71 Peserta Ramaikan Pawai Pembangunan Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke-79

FOTO BERSAMA: Pj Bupati H Deddy Winarawan dan jajaran Forkopimda berfoto bersama peserta pawai pembangunan – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) menggelar pawai pembangunan untuk meramaikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 tahun 2024, Minggu (18/8/2024).

Ada sebanyak 71 peserta yang dilepas langsung Penjabat (Pj) Bupati Barsel H Deddy Winarwan di depan Stadion Batuah Buntok.

Ketua Panitia Pelaksana Pawai Pembangunan, Kepala Bappeda Buntok, Jaya Wardhana mengatakan sangat bersukur acara terlaksana dengan sukses dan lancar.

"71 peserta yang ikut semua kembali ke garis finish dengan lengkap," ujarnya.

Jaya mengatakan, sempat ada kendala dengan rute lantaran pawai diikuti oleh peserta dari tingkat SD dan SLTP, sehingga rute kembali diperbaharui. 

"Untuk tingkat SD dan SLTP kita perpendek garis finish hanya sampai kantor Bupati dan untuk SLTA dan Umum tetap pada rute yang awal," jelas Jaya.

Selain untuk menyeramarakkan HUT Kemeredekaan RI, kata Jaya, pawai pembangunan ini juga digelar untuk meramaikan HUT Kabupaten Barito Selatan (Barsel) ke-65.

"Sehingga selain pawai ini juga akan banyak kegiatan lainnya seperti lomba gerak jalan, pembuatan gapura serta lomba olahraga lainnya," beber Jaya.

Sementara itu, Pj Bupati Barsel H Deddy Winarwan mengatakan, selain pawai pembangunan untuk memeriahkan HUT RI ke-79, masih banyak perlombaan lain yang dilaksanakan.

"Yang mana semua perlombaan ini kita harapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air, mengembangkan rasa kesetiakawanan dan meningkatkan kekompakan sportivitas," katanya.

Deddy juga berharap kegiatan positif seperti ini bisa selalu dilaksanakan dan jadi agenda tahunan dan bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Barsel.

"Dengan peserta kurang lebih 2.500 orang dengan diikuti seluruh elemen masyarakat, kiranya kegiatan ini bisa jadi hal positif untuk dapat menumbuhkan sportivitas den kerjasama yang baik," pungkasnya.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال