Acil Odah Berikan Pembekalan Kapasitas Ketua TP PKK dan Kades se-Kabupaten HSU

 

BERGERAK: Kegiatan pembekalan peningkatan kapasitas kepada ketua TP PKK dan Kepala Desa se Kabupaten HSU, Minggu (25/9/2024) di Amuntai - Foto Dok wasaka.kalselprov.go.id


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah memberikan pembekalan peningkatan kapasitas kepada ketua TP PKK dan Kepala Desa se Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Minggu (25/6/2024) di Amuntai.

Pembekalan yang diberikan diantaranya tentang kelembagaan PKK, 10 Pokok Program PKK, Peran Dasa Wisma dalam pemberdayaan masyarakat, peran kader PKK dalam pembangunan desa dan Tupoksi, hingga 4 program unggulan PKK tahun 2021-2024.

Acil Odah mengatakan, penguatan kapasitas dan kemampuan kader PKK dan Kades sangatlah penting dalam mendukung program kegiatan di desa, utamanya 10 program pokok PKK dimana Kader PKK sebagai Motivator, edukator dan fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak untuk menggerakan masyarakat melalui keluarga, sehingga dapat mencapai tujuan dari program tersebut.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Ketua TP PKK HSU Hj Gusti Elvira Riana Dewi Sari berharap, kegiatan ini dapat memberikan penguatan dan sebagai sarana edukasi bagi peserta.

Karena melalui bimbingan teknis ini, ujarnya dapat mendorong peningkatan kapasitas dan kemampuan Tim Penggerak PKK dan kepala desa di Kabupaten HSU, sehingga dapat memberikan pengaruh positif dalam pelaksanaan pemerintahan desa dan program-program pembangunan guna kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kegiatan juga dapat memberikan wawasan yang luas bagi TP PKK dan kepala desa secara profesional dan berintegritas tinggi dalam melaksanakan program kegiatan," tukasnya.

Sumber: wasaka.kalselprov.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال