Akhmad Gilang dan Yasmine Clara Juara 1 Duta Wisata Tanbu 2024

Akhmad Gilang dan Yasmine Clara – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Perwakilan putra pariwisata Akhmad Gilang Ramadhan dan pasangannya Yasmine Clara Fredlinan Akbar berhasil meraih juara 1 Putra Putri Pariwisata Tanah Bumbu 2024.

Keduanya dinobatkan sebagtai pemenang pada malam penobatan di Taman Education Park, Simpang Empat Sabtu (3/8/2024).

Pemilihan Putra Putri Pariwisata ini juga digelar lengkap dengan pemilihan Nanang Galuh dan Putra Putri Tenun Kabupaten Tanbu 2024.

“Alhamdulillah saya mendapatkan predikat sebagai Putra Pariwisata Tanah Bumbu 2024 dengan rekan saya Yasmine Clara Fredlinan Akbar,” terang Gilang saat dihubungi melalui sambungan telepon usai kegiatan.

Sementara itu, selama masa karantina sejak 01 Agustus 2024 lalu, Gilang mengaku banyak sekali mendapatkan pelatihan pengembangan diri, mulai dari public speaking, etika, kepemimpinan, pengetahuan budaya, wisata, hingga produk ekonomi kreatif.

Ketika ditanya mengenai harapan besar setelah mengemban tugas baru ini, Gilang berharap kepada suluruh pemenang yang menjadi ikon Duta Wisata Bersujud.

Terlebih dalam hal pariwisata, agar mampu berkolaborasi dengan baik bersama pihak terkait dan berfokus pada peningkatan ekonomi di bidang pariwisata.

“Saya akan konsen untuk mengelaborasi antara visi misi yang diamanahkan kepada saya saat ini dengan visi misi kabupaten. Khususnya dalam meningkatkan sektor kepariwisataan daerah, terutama dalam upaya meningkatkan bidang UMKM yang berorientasi pada bisnis dan kearifan lokal serta mampu membaca peluang untuk turut serta mendukung sektor kepariwisataan IKN,” tutup Gilang.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال