Anggota DPRD Seruyan Harapkan Promosi Hasil Perikanan Dimaksimalkan

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Banyamin Pasambe - Foto Dok Nett



BORNEOTREND.COM, KALTENG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Seruyan melalui dinas terkaitnya didorong untuk memaksimalkan promosi hasil perikanan di wilayah setempat.

Hal itu disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Banyamin Pasambe. Menurutnya jika melihat potensi perikanan di wilayah setempat yang cukup besar, sudah semestinya pemerintah membarengi dengan upaya promosi yang tujuannya tidak lain untuk meningkatkan daya beli dan kesejahteraan masyarakat.

"Saya harap kepada dinas terkait agar bisa mempromosikan hasil perikanan kita di Seruyan agar hasil tangkap para nelayan mudah untuk dijual," katanya.


Politisi Partai Gerindra itu menambahkan, upaya promosi perlu dilakukan untuk menarik minat para pembeli, baik itu dari dalam maupun luar daerah dan meningkatkan nilai jual para nelayan serta pelaku usaha yang ada di wilayah setempat sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan.

Menurutnya, upaya promosi yang bisa dilakukan salah satunya melalui media sosial. Dimana media sosial tersebut dinilainya memiliki dampak yang cukup signifikan dalam hal pemasaran.

"Kemudian yang kita harapkan promosi itu tidak hanya terbatas pada pusat perbelanjaan yang ada di dalam daerah saja, akan tetapi bisa sampai ke luar daerah," pungkasnya.

Sumber: Nett 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال