Anggota Paskibraka Kabupaten Tanbu Tahun 2024 Resmi Dikukuhkan

PENGUKUHAN PASKIBRAKA: Sekretaris Daerah, Ambo Sakka mewakili Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar mendatangi langsung anggota Paskibraka yang baru dikukuhkan – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu secara resmi mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Kamis (15/8/2024).

Acara pengukuhan diawali dengan upacara, kemudian pembacaan pengukuhan oleh Kepala Kesbangpol Tanah Bumbu, Nahrul Fajeri, selanjutnya pembacaan Ikrar Putra Putri Indonesia dan pernyataan pengukuhan oleh Pembina Upacara.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyematan lencana dan pemasangan kendit kepada Pemimpin Upacara. Pemasangan secara simbolis tersebut sebagai tanda pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar diwakili Sekretaris Daerah, Ambo Sakka yang bertindak selaku Pembina Upacara dalam amanatnya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berperan mendukung dan mensukseskan pengukuhan ini.

Atas nama Pemda, Sekda memberikan apresiasi selamat atas terpilihnya putra-putri terbaik untuk menjadi ucapan anggota Paskibraka Kabupaten Tanbu.

Sekda berharap dengan pelatihan maupun penempaan Paskibraka yang siswa lakukan selama ini mampu menjadikan mereka generasi maju dan pemimpin hebat di masa depan.

“Kami berharap kepada kalian, untuk menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa,” pesannya.

Sekda meminta, anggota Paskibrakan mereka akan dinobatkan sebagai Duta Pancasila setelah menjalani tugas sehingga mereka bisa menjadi agen perubahan dan tauladan bagi generasi muda lainnya untuk cinta kepada Tanah Air Indonesia.

Kegiatan pengukuhan Paskibraka ini turut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala SKPD, Kepala Sekolah SLTA Sederajat, para Orang Tua Paskibraka, serta tamu undangan.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال