APBD Kabupaten Balangan Naik Menjadi Rp 4,8 Triliun

KATA SAMBUTAN: Bupati Balangan H Abdul Hadi menyampaikan kata sambutan saat rapat paripurna dengan agenda persetujuan bersama Pemerintah Kabupaten Balangan dan DPRD Balangan tentang Raperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2025 – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun angggaran 2024 mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengungkapkan, pada tahun 2024 APBD Kabupaten Balangan mencapai puncak di sepanjang usianya.

“Biasanya APBD kita di Rp 1,5 atau Rp 1,6 triliun. Tahun ini APBD kita di posisi Rp 4,2 triliun dan kalau ditambahkan penyertaan modal kita ke Bank Kalsel, maka APBD kita sudah berada di posisi Rp 4,7 hingga Rp 4,8 triliun,” ujar Abdul Hadi saat rapat paripurna dengan agenda persetujuan bersama Pemerintah Kabupaten Balangan dan DPRD Balangan tentang Raperda Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2025, bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Balangan, belum lama tadi.

Bupati kemudian mengucapkan terima kasih kepada DPRD Balangan, Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyusunan APBD tahun 2025 hingga tahap persetujuan.

“Pada tahun 2025 merupakan masa berakhirnya Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) pertama. Oleh karena itu, mulai tahun 2025 hingga beberapa tahun berikutnya kita memasuki RPJPD untuk tahap kedua di Kabupaten Balangan,” katanya.

Dalam forum rapat juga terungkap jika Bupati Balangan H Abdul Hadi menginginkan inovasi Kabupaten Balangan masuk 10 besar nasional.

“Di tahun 2023 masuk di 20 nasional, target kita tahun ini masuk 10 besar nasional. Insya Allah dengan inovasi yang semakin kita kembangkan, maka pelayanan publik kita semakin membaik dan masyarakat dimudahkan,” harapnya.

Lebih lanjut, H Abdul Hadi mengucapkan terima kasih atas dukungan DPRD Balangan dalam upaya Membangun Desa, Menata Kota di Kabupaten Balangan mengalami percepatan.

“Alhamdulillah, Balangan tidak lagi dipandang sebelah mata oleh Kabupaten/Kota lainnya atas percepatan pembangunan dan berbagai aspek lainnya di Kabupaten Balangan,” pungkasnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال