Atasi Kekurangan Guru, DPRD Seruyan Harapkan Perekrutan PPPK Dimaksimalkan

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto, mendukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan dalam rangka melengkapi kekurangan tenaga pengajar atau guru yang ada di wilayah pelosok di kabupaten setempat.

Menurut Bejo, salah satu langkah tersebut yakni dengan memaksimalkan perekrutan atau penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Kita mendukung langkah-langkah pemerintah daerah dalam melengkapi atau menambah guru yang ada di Kabupaten Seruyan ini, yang mana salah satunya adalah melalui PPPK. Karena kita tahu, banyak sekolah-sekolah di Seruyan yang masih kekurangan tenaga pengajar," katanya.


Kendati demikian, dirinya berpendapat bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam hal tersebut. Salah satunya adalah penempatan guru harus sesuai dengan usulan atau aspirasi yang diajukan oleh pihak sekolah.

Karena menurutnya, dengan demikian kasus kekurangan tenaga pengajar yang ada di sekolah tersebut bisa diatasi dengan baik. Yang mana, peran tenaga pengajar sendiri sangat penting dalam peningkatkan sektor pendidikan.

"Artinya, guru-guru yang nanti ditetapkan bisa betul-betul menutupi sekolah-sekolah yang memang kekurangan tenaga pengajar. Kita berharap upaya pemerintah dalam memenuhi tenaga pengajar di Seruyan ini bisa berjalan optimal," pungkasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال