Rabu Besok, Pasangan Rahmadi-Sumarji Gelar Deklarasi Sekaligus Daftar ke KPU Batola

Ketua DPD Partai Golkar Kalsel Paman Birin didampingi Supian HK, menyerahkan SK model B1 KWK kepada pasangan Rahmadian Noor dan Sumarji untuk Pilkada Batola.
(Foto: istimewa)

BORNEOTREND.COM - Setelah resmi mengantongi surat Model B1 KWK dari pengurus pusat Partai Golkar dan PKS, pasangan calon Rahmadian Noor dan Sumarji di Pilkada Batola, besok Rabu (28/8/2024) lakukan deklarasi. Setelah itu siangnya dijadwalkan menuju KPU Batola untuk pendaftaran sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Batola.

Acara deklarasi akan dilaksanakan di Rumah Pemenangan RAMA di Desa Bantuil, Kecamatan Cerbon. Dilaksanakan mulai pukul 09.00 sampai dengan sekitar pukul 12.30. Dalam susunan acara juga turut hadir dan akan memberikan sambutan Koordinator Pemenangan Pemilu Wilayah Kalimantan, Bambang Heri Purnama, yang juga anggota DPR RI dari Partai Golkar.

Seperti diketahui pasangan Rahmadian Noor-Sumarji disamping didukung Partai Golkar (12 kursi) dan PKS (3 kursi) juga terdapat partai politik lainnya; Partai Gelora Indonesia, PBB, Partai Buruh, Perindo dan PKN.

Jika dilihat komposisi dukungan partai politik yang ada terhadap pasangan Rahmadian Noor-Sumarji, maka pasangan ini jauh melampaui syarat minimal perolehan suara yang disyaratkan KPU Batola berdasarkan putusan MK terbaru. 

Saat ini jumlah penduduk Batola berada di kisaran angka 250.000-500.000, berdasarkan putusan MK pasangan calon untuk kabupaten/kota di kisaran ini minimal harus memperoleh 8,5 persen suara dari hasil Pemilu 2024 lalu. Sedangkan perolehan suara gabungan partai politik yang mendukung pasangan Rahmadian Noor-Sumarji, bisa dipastikan melebihi angka 25 persen. 

Penulis: Khairiadi Asa

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال