BP Perda DPRD Kalsel Dukung Usulan Raperda Tentang Mars Bergerak

RAPAT: Anggota BP Perda DPRD Kalsel, H. Abidinsyah, memimpin rapat koordinasi dan harmonisasi usulan Raperda tentang Mars Bergerak di ruang rapat BP Perda, Gedung B DPRD Kalsel, Banjarmasin.


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP Perda) DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dukung usulan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Provinsi Kalsel tentang Mars Bergerak. Begitu disampaikan Anggota BP Perda, H. Abidinsyah, saat memimpin rapat koordinasi dan harmonisasi usulan raperda tersebut di ruang rapat BP Perda, Gedung B DPRD Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat 18, Banjarmasin pada Kamis, (1/8/2024), 

“Saya rasa lagu 'Mars Bergerak' memang patut dan harus kita dukung. Lagu ini bisa menjadi penyemangat, terutama bagi rekan-rekan di dinas dan instansi terkait,” ujar H. Abidinsyah.


Politisi Partai Demokrat ini juga meminta Dinas Pendidikan selaku pengusul dan Biro Hukum sebagai fasilitator untuk segera mempersiapkan naskah akademis, draf raperda, dan tim penyusun. Ia juga menekankan pentingnya menyusun anggaran agar raperda ini bisa dimasukkan dalam anggaran perubahan dan dapat segera dilaksanakan pada Oktober 2024.

“Lagu ini penting dan harus segera kita selesaikan. Kita berharap raperda ini bisa masuk dalam anggaran perubahan,” katanya.

Lagu "Mars Bergerak" diciptakan oleh Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor (Paman Birin), pada tahun 2018. Lagu ini dibuat sebagai pemicu semangat untuk terus bergerak dan mengajak seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Kalsel dan masyarakat untuk bersama-sama membangun banua dan Indonesia.

Sumber: Humas DPRD Kalsel
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال