BPKAD Balangan Hasilkan Dana Rp 876 Juta Lebih Dari Lelang 43 Paket Aset Daerah

Kepala BPKAD Kabupaten Balangan, Kamrani – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Balangan berhasil mendapatkan dana sebesar Rp 875.699.300 setelah melakukan lelang 62 paket aset daerah Kabupaten Balangan pada tanggal 15 Juli 2024 lalu. Untuk aset-aset yang dilelang tersebut terdiri dari inventaris kantor, alat berat, motor dan mobil.

Kepala BPKAD Kabupaten Balangan, Kamrani menjelaskan, dari 62 paket yang dilelang tersebut, 43 paket berhasil terjual, sementara 19 paket lainnya tidak laku.

Meski ada yang tidak laku terjual, namun Kamrani mengaku sangat puas karena nilai limit keseluruhan dari paket-paket yang dilelang hanya sebesar Rp 800 juta, sehingga hasil lelang ini melebihi target awal.

"Jika seluruh paket berhasil terjual, hasil lelang bisa mencapai Rp 1 miliar," ujarnya.

Kamrani menyebutkan, 19 paket aset yang tidak terjual tersebut termasuk 3 mobil dan 16 kendaraan lainnya akan kembali dilelang pada kesempatan berikutnya.

Kamrani menjelaskan, beberapa paket terutama sepeda motor dianggap terlalu banyak dalam satu paket hingga tidak laku. Sementara untuk beberapa mobil juga tidak laku karena peserta lelang yang mayoritas dari sektor swasta mengganggap nilai limit terlalu tinggi.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال