Bukan Kader, Partai Golkar Malah Pilih Ariffin dan Supian Akbari Maju di Pilkada Banjarmasin

 

SENYUM: Calon Walikota Ariffin Noor dan Calon Wakil Walikota Banjarmasin Supian Akbari saat menerima SK dukungan dari DPP Partai Golkar - Foto Dok Lita

BORNEOTREND.COM, KALSEL- DPD Partai Golkar Kalsel mengumumkan pasangan yang diusung dalam pemilihan walikota dan wakil walikota (Pilwali) Banjarmasin pada Pilkada 2024 mendatang.

Pengumuman tersebut dilakukan, Selasa (13/8/2024) di Sekretariat DPD Partai Golkar Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat, Kota Banjarmasin.

Menariknya dalam pengumuman ini, DPD Partai Golkar Kalsel memilih bukan kader sendiri untuk maju di Pilwali Banjarmasin. Bukan H Yuni Abdi Sulaiman, namun memilih pasangan Ariffin Noor yang merupakan Wakil Walikota Banjarmasin dan pengusaha muda Muhammad Supian Akbari sebagai wakilnya.

Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Kalsel Puar Junaidi menjelaskan, ini merupakan keputusan dari DPP Partai Golkar yang bersifat final.

“Berdasarkan berbagai kriteria, termasuk survei yang di lakukan oleh DPD Partai Golkar Kalsel sendiri,” katanya.


Dirinya pun dalam kesempatan ini berharap semua kader Golkar untuk mematuhi keputusan yang ditandatangani oleh Airlangga Hartarto tertanggal 31 Juli 2024 tersebut.

“Dalam surat yang tertulis bersifat final dan mengikat bagi seluruh anggota partai Golkar jika Ada bertentangan akan di kenakan sanksi sesuai dengan ketentuan Organisasi,” tegasnya lagi.

Sementara itu, Calon Walikota Banjarmasin HM Ariffin Noor mengaku bersyukur dengan keputusan tersebut. Menurutnya, pihaknya terus membuka pintu koalisi untuk dapat melangkah maju dalam Pilwali Banjarmasin Tahun 2024.

“Ini hasil dari proses yang cukup panjang, kita juga meapresiasi keputusan-keputsan DPD Partai Golkar karena ada kriteria-kreteria khusus yang dilakukan termasuk surviei” ucapnya.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Banjarmasin Supian Akbari menambahkan, kolaborasinya bersama Arifin bukan hanya soal lintas generasi. Dirinya sebagai perwakilan generasi milenial, menjanjikan energi baru untuk perpolitikan di kota Banjarmasin.

“Sebagai anak muda saya siap memberikan Energi anak muda untuk memabngun kota Banjarmasin,” tukasnya.

Penulis: Realita Nugraha

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال