Camat dan Lurah Diminta Pastikan Keamanan dan Ketertiban Wilayahnya Jelang Pilkada

 

DISKUSI: Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palangka Raya Sahdin Hasan - Foto Dok mediacenter.palangkaraya.go.id

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Pj Wali Kota Palangka Raya melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palangka Raya Sahdin Hasan, meminta Camat dan Lurah untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing jelang pilkada. Hal ini guna memastikan bahwa seluruh proses pemilihan dapat berlangsung dengan aman dan tertib.

Sahdin menyebutkan pentingnya peran Camat dan Lurah dalam menjaga ketertiban di tingkat kelurahan dan kecamatan. Ia meminta agar camat dan lurah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan serta melibatkan masyarakat dalam pengawasan.

“Camat dan Lurah harus memastikan bahwa wilayah mereka siap menghadapi Pilkada dengan menjaga keamanan dan ketertiban. Koordinasi yang baik dengan pihak keamanan serta partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting untuk menciptakan suasana pemilihan yang kondusif,” kata Sahdin, Selasa (27/8/2024).


Sahdin juga menambahkan bahwa Camat dan Lurah diharapkan dapat mengidentifikasi potensi masalah dan melakukan langkah preventif untuk menghindari gangguan selama proses pemilihan. Mereka harus memastikan bahwa tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah masing-masing aman dan siap digunakan.

“Dengan kesiapan dan koordinasi yang baik dari Camat dan Lurah, kami yakin Pilkada 2024 di Kota Palangka Raya akan berjalan dengan lancar dan aman,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga menyebutkan bahwa Pemko Palangka Raya terus berkomitmen untuk menciptakan pemilihan yang demokratis dan bebas dari gangguan, dengan dukungan penuh dari seluruh pihak terkait.

“Dengan adanya koordinasi yang baik tersebut diharapkan Pilkada 2024 ini berlangsung dengan sukses, aman, dan sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang baik,” tutupnya.

Sumber: mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال