Dapat Penghargaan dari Gubernur Kalimantan Selatan, BPP Paringin Selatan Raih Kategori Terbaik II BPP Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2024

PERLIHATKAN PIAGAM: Koordinator BPP Paringin Selatan, Hj Norhasanah SP MP memperlihatkan piagam penghargaan yang didapatkan BPP Paringin Selatan dari Gubernur Kalimantan Selatan – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan mendapatkan penghargaan dari Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor dengan Kategori Terbaik II BPP Berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2024 saat upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalimantan Selatan ke-74 di halaman eks Kantor Gubernur Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Rabu (14/8/2024).

Tujuan utama pemberian penghargaan kepada BPP berprestasi adalah untuk memberikan motivasi kepada pimpinan kelembagaan penyuluhan kecamatan, para penyuluh, aparat setempat untuk lebih meningkatkan tugas dan fungsi balai dalam menyelenggarakan penyuluhan pertanian.

Penilaian tersebut diatur dilaksanakan berdasarkan instrumen yang objektif dan ditetapkan berdasarkan peraturan menteri pertanian.

Penilaian Petani, Gapoktan, BPP dan Penyuluh berprestasi merupakan perhelatan tahunan yang dilaksanan secara berjenjang yang dimulai dari pengusulan tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga Nasional.

Sebelumnya, BPP Paringin Selatan telah mengikuti penilaian BPP berprestasi tingkat Kabupaten Balangan yang diikuti oleh 8 BPP dari 8 Kecamatan di Kabupaten Balangan yang diselenggarakan oleh Dinas ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Balangan dan berhasil meraih Posisi Terbaik 1 Kategori BPP Berprestasi dan menjadi perwakilan Kabupaten Balangan di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Koordinator BPP Paringin Selatan, Hj Norhasanah SP MP ketika diwawancarai mengatakan sangat bangga atas capaian dan penghargaan yang diberikan dan secara luasnya dapat mengharumkan nama Kabupaten Balangan.

Apresiasi dan terima kasih juga diucapkan atas segala support dari semua pihak terkait yang telah ikut membantu.

"Terima kasih banyak atas segala bimbingan dan arahan pian sebarataan kita bisa meraih posisi Terbaik II BPP berprestasi Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, dan mungkin ini pertama kalinya perwakilan dari Kabupaten Balangan bisa masuk nominasi tingkat provinsi, sekali lagi terima kasih banyak," ucapnya.

Tidak lupa juga Norhasanah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu per satu atas segala bantuan, doa dan dukungannya terutama kepada Pemerintah Kabupaten Balangan, DKP3 Kabupaten Balangan, Bidang P5, Kasi Luh, KJF, Tim BPP Paringin Selatan serta seluruh petani dan kelembagaan tani di WKBPP Paringin Selatan yang selalu mensupport untuk bisa berprestasi sehingga Balangan bisa masuk dalam nominasi kategori BPP berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

“Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi seluruh insan pertanian untuk terus bergerak maju melakukan perubahan positif dan berkarya serta berprestasi dalam rangka memajukan pertanian. yang ada di Kabupaten Balangan. Selamat kepada para penerima penghargaan, semoga keberhasilan ini menjadi langkah awal untuk pencapaian yang lebih gemilang di masa yang akan datang,” katanya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال