Dewan Harapkan Tidak Ada Lagi Proyek Pembangunan ‘Asal-Asalan’ di Barsel

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Barsel Raden Sudarto - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) berharap, agar di tahun 2024 ini tidak ada lagi proyek pembangunan yang dikerjakan asal-asalan.

“Artinya proyek pembangunan yang dikerjakan rekanan asal jadi atau tidak terselesaikan seratus persen,” kata Anggota DPRD Kabupaten Barsel Raden Sudarto, Rabu (21/8/2024).


Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga mengatakan, bahwa semua rekanan di imbau untuk dapat menyelesaikan proyek sesuai waktu yang ditargetkan di tahun 2024.

Kemudian Wakil rakyat Dapil I Barsel itu juga mengharapkan agar dalam mengawasi kegiatan proyek pembangunan, dinas terkait bisa melakukannya secara maksimal dengan menurunkan tim pengawas.

“Tim pengawas itu nanti melihat secara langsung pekerjaan yang dilakukan para rekanan, agar dalam pelaksanaan kegiatannya tidak dikerjakan asal-asalan, yang akhirnya proyek pembangunan itu menjadi amburadul dan temuan saat dilakukannya audit ataupun pemeriksaan,” tambahnya.

Perlu diketahui, bahwa eksekutif dan legislatif tidak menginginkan apabila ada proyek pembangunan di tahun 2024 ini yang berantakan. Karena dana yang dianggarkan setiap tahunnya melalui APBD Barsel tidaklah sedikit dan itu semua adalah uang rakyat.

Selain itu dirinya sebagai wakil rakyat di Kabupaten Barsel tentunya sangat berkepentingan untuk selalu mengingatkan.

"Pasalnya bila tidak diingatkan, maka program-program pemerintah dalam pembangunan di Kabupaten Barsel tidak akan berjalan dengan baik," tukasnya.

Sumber: Nett 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال