Dewan Ingatkan Pentingnya Pengelolaan Lingkungan dan Penanggulangan Bencana

BERI TANGGAPAN: Anggota DPRD Provinsi Kalteng Natalia - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Natalia, mengingatkan pentingnya pengelolaan lingkungan dan penanggulangan bencana dalam pembahasan perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024. 

Menurutnya, tingginya risiko Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla), serta banjir yang sering terjadi di Kalteng, memerlukan perhatian khusus. 

"Untuk itu, alokasi anggaran yang memadai harus diprioritaskan dalam upaya mitigasi dan respons bencana," katanya, Minggu (25/8/2024).


Dirinya menekankan bahwa, pengelolaan anggaran harus fokus pada pencegahan dan penanganan bencana, termasuk pengadaan sarana dan prasarana yang diperlukan serta penguatan koordinasi dengan berbagai pihak, seperti TNI, Polri, relawan dan masyarakat. 

"Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana yang bisa mengancam kehidupan dan mata pencaharian warga," tambahnya.

Juru bicara fraksi partai Gabungan P4H ini menyebut, penganggaran yang memadai untuk mitigasi dan penanggulangan bencana harus menjadi prioritas utama. 

"Hal ini mencakup alokasi dana untuk upaya pencegahan, pengadaan peralatan, dan peningkatan kapasitas personel dalam menghadapi situasi darurat," tukasnya.

Sumber: Nett 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال