Di Momen Gala Welcome Dinner Borneo Economic Community se-ASEAN, Paman Birin Ungkap Pentingnya Kolaborasi Bangun Kalsel Dengan KADIN

FOTO BERSAMA: Even Gala Welcome Dinner Borneo Economic Community, Senin (12/8/2024) malam di Mahligai Pancasila Banjarmasin - Foto Dok Istimewa

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor menegaskan, upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel untuk memperkuat Kalsel sebagai provinsi penyangga IKN, masih memerlukan dukungan banyak pihak. 

Terutama dari kalangan pengusaha dan kerjasama dengan daerah-daerah lain di Indonesia, termasuk kerjasama dengan negara negara di kawasan ASEAN.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri dinner bersama Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Arsjad Rasjid, Gubernur se-Kalimantan, Kadin Kalsel dan delegasi ASEAN dalam Gala Welcome Dinner Borneo Economic Community, Senin (12/8/2024) malam di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

“Melalui momen ini, saya mengajak Kadin dan delegasi ASEAN, agar tumbuh sebagai sahabat yang saling mendukung dalam membangun kemaslahatan bersama di dunia usaha yang terus bergerak maju. Kami mengakui tidak bisa sendirian dalam meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan rakyat, perlu kerjasama dan kolaborasi dengan pengusaha,” ujar Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.


Sementara itu, Ketua KADIN Arsyad Rasyid menegaskan, KADIN Sebagai induk organisasi yang mewadahi dunia usaha sekaligus mitra strategis pemerintah, siap bergotong royong menyukseskan program pembangunan ekonomi 2025-2029 dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan merealisasikan cita-cita Indonesia Emas 2045.

Tak hanya itu dalam kesempatan ini dirinya juga turut mengapresiasi segala upaya Gubernur Paman Birin dalam memajukan dunia usaha di Kalsel dan upaya mensejahterakan masyarakat banua.

“Saya menyambut positif berbagai event di Kalsel, seperti Pamor Borneo 2024 yang menjadi sebuah platform strategis yang dalam meningkatkan daya saing UMKM di Kalsel serta mempromosikan potensi pariwisata lokal dan mempercepat implementasi proyek investasi unggulan” tambahnya.

Dalam kesempatan ini dirinya dan jajaran Kadin juga berterima kasih kepada Paman Birin dalam melakukan hibah tanah di Banjarbaru seluas 2.500 meter persegi yang rencananya akan dibangun kantor Kadin Kalsel.

Penulis: Realita Nugraha

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال