Didukung Golkar, H Rahmat Trianto dan H Zazuli Berpotensi Lawan Kotak Kosong di Pilkada Tala

 

SIMBOLIS: Bakal calon kepala daerah yang diusung Golkar di Pilkada Tanah Laut H Rahmat Trianto dan H Zazuli saat menerima SK dukungan dari DPD Partai Golkar Kalsel - Foto Dok Istimewa

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Pasangan Calon Bupati Tanah Laut H Rahmat Trianto dan Calon Wakil Bupati Tanah Laut H Zazuli akhirnya resmi mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Partai Golkar terkait pencalonan dirinya dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Kepastian ini setelah dirinya diudang oleh DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk menerima SK dukungan dari Partai Golkar, Kamis (15/8/2024) lalu di Banjarmasin.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengikuti kontestasi kepala daerah di Kabupaten Tanah Laut," ujarnya.


Ia berharap, usungan ini bukan hanya sebatas kepala daerah saja namun juga bisa berkolaborasi dan bersinergi untuk sama-sama membangun Kabupaten Tanah Laut.

"Kami berharap usungan ini bukan hanya sebatas kepala daerah saja tentunya bisa berkolaborasi bersinergi sama sama mebangun Tanah Laut kedepannya sebagai penopang Ibu Kota Nusantara," tambahnya.

Ia juga mengatakan, Tanah Laut merupakan suatu bagian penopang IKN terutama di bidang ketahanan pangan.

"Provinsi Kalimantan Timur yang menjadi Ibu Kota Negara pastinya memerlukan penopang-penopang, tentu salah satunya bidang ketahanan pangan," tegasnya lagi.

Terkait dukungan dari partai lainnya, dirinya yakin hampir semua partai di Kabupaten Tanah Laut akan mendukung pencalonannya.

"Kalau semuanya kemungkinan kami akan bertanding dengan kotak kosong. Tapi memang masih ada peluang bagi partai lain untuk mengusung calon kepala daerah sendiri melalui PDI Perjuangan dan PPP," tukasnya.

Penulis: Realita Nugraha

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال