Didukung Koalisi Besar, Nadalsyah Koyem-Supian Hadi Resmi Daftar Jadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng

 

DAFTAR: Pasangan calon Gubernur Kalteng H Nadalsyah Koyem dan Calon Wakil Gubernur Kalteng H Supian Hadi saat mendaftar ke KPU Provinsi Kalteng, Kamis (29/8/2024) sore - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Pasangan calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Nadalsyah Koyem dan Calon Wakil Gubernur Kalteng H Supian Hadi resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umun (KPU) Provinsi Kalteng, Kamis (29/8/2024) sore. 

Pasangan Koyem-Supian Hadi sendiri diusung Partai Demokrat, PDI Perjuangan, Hanura, PPP dan Partai Garuda. 

Kedatangan Koyem-Supian Hadi memang mengejutkan publik Kalteng. Karena awalnya, Koyem berpasangan dengan Sigit K Yunianto. Bahkan balihonya telah bertebaran di seluruh wilayah Kalteng. Namun konstelasi politik berubah pada Rabu (28/8/2024). Posisi Sigit digantikan Supian Hadi, mantan Ketua FPC PDIP Kabupaten Kotawaringin Timur dan bupati Kotim dua periode.

Konvoi Koyem-Supian Hadi dimulai dari Kantor PDI Perjuangan Jalan Ir Soekarno Kota Palangka Raya menuju Kantor KPU Provinsi Kalteng, Jalan Sudirman Kota Palangka Raya.

Bakal Calon Gubernur Kalteng H Nadalsyah Koyem menyampaikan, terimakasih pada partai pengusung yang mendampingi, walaupun prosesnya panjang.

Diakuinya seharusnya pukul 15.00 WIB, Rabu (28/8/2024) mendaftar ke KPU Kalteng, namun tertunda Kamis (29/8/2024) karena ada berkas yang dilengkapi.

"Alhamdulillah atas izin Allah SWT, kami baru saja menyelesaikan proses pendaftaran sebagai Bacolgub dan Wagub Kalteng. Saya secara pribadi merasa bangga dan terharu, pada hari ini kami bisa mendaftar," ujar Koyem.


Dalam kesempatan ini dijelaskannya ada lima partai pengusung dengan jumlah suara sah 540.000 atau hampir 35 persen, sehingga menjadi koalisi terbesar untuk memenangkan Pilgub 2024. 

"Insya Allah bisa memenangkan konstelasi," tegasnya. 

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Kalteng Supian Hadi menunjukan loyalitas tinggi terhadap PDI Perjuangan. Dirinya mengucapkan ribuan terimakasih pada ketua KPU Kalteng dan Bawaslu yang melayani dengan baik. 

Dirinya mengutarakan, dirinya ditelpon Sekjen PDI Perjuangan untuk menghadap DPP PDI Perjuangan. 

"Tau-taunya hanya dimintai KTP. Disampaikan kita ada perubahan calon wakil gubernur Kalteng. Saya tanyakan apakah sudah diketahui Bapak Sigit, tidak mau saya ada kalimat yang tidak nyaman," tuturnya.

Dirinya juga menyatakan, mau menjadi calon wakil gubernur Kalteng karena ditugaskan partai. 

"Kedepan pasangan Koyem-Supian Hadi ingin menjadikan Kalteng modern, menampilkan nilai kedaerahan dan menjadi daerah yang maju, serta harus membangun Kalteng seperti cita-cita Bung Karno maupun Tjilik Riwut," tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال