Diisukan Berpasangan dengan Willy di Pilkada, Ini Penjelasan Habib Ismail bin Yahya

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Habib Ismail bin Yahya – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Habib Ismail bin Yahya ramai diisukan akan berpasangan dengan Willy M Yoseph pada Pilkada Kalimantan Tengah.

Menanggapi rumor tersebut, Habib menegaskan hingga kini masih menunggu perintah dari DPP PKB karena semuanya diserahkan ke pusat. 

Apapun keputusan DPP PKB, Habib mengaku siap menjalankan perintah partai sekalipun surat rekomendasi diberikan kepada pasangan calon yang saat ini telah terbentuk koalisinya.

Tetapi kalau nantinya juga mendapat perintah dari DPP untuk membentuk koalisi bersama partai non parlemen, mantan Wakil Gubernur Kalteng ini mengaku juga siap menjalankan perintah tersebut, sebab PKB saat ini memperoleh 9 persen lebih suara sah pada pemilu kemaren.

"Saat ini saya masih di DPP menunggu perintah. Sampai sekarang belum ada perintah,” tegas Habib Ismail, Selasa (27/8/2024).

Tak hanya itu saja, jika diperintah menjadi bakal calon gubernur atau wakil gubernur, Habib siap menjalankan instruksi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Kalaupun perintah itu nantinya meminta saya untuk maju berkontestasi baik sebagai gubernur maupun wakil saya siap menjalankan perintah tersebut karena saya punya konsisten,” tegasnya.

Saat ini ia mengaku tidak ingin mendahului putusan partai sehingga terkait isu yang beredar, Habib menanggapi dengan santai sambil menunggu keputusan dari DPP PKB.

Penulis: Tri

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال