Disbudporapar Pulang Pisau Gelar Bimtek Pengoperasian Aplikasi Basengok

BUKA BIMTEK: Kabid Pariwisata, Renshasd Adtrilus membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pengoperasian aplikasi Basengok di Ruang Rapat Disbudporapar – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata (disbudporapar) Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah melalui Bidang Pariwisata, Pemasaran dan Ekonomi Kreatif menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pengoperasian aplikasi Basengok di Ruang Rapat Disbudporapar, Jumat (26/07/2024).

Aplikasi Basengok merupakan fitur tambahan dari aplikasi yang sebelumnya pernah dibuat oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. 

Aplikasi ini sangat diperlukan oleh masyarakat karena menyangkut Daya Tarik Wisata, Data Kunjungan Wisatawan, Akomodasi maupun Kuliner yang terdapat di area Destinasi Wisata.

Bimtek pengoperasian aplikasi Basengok tersebut diikuti oleh 16 orang yang terdiri dari ASN dan TKHL Bidang Pariwisata serta perwakilan dari masing-masing bidang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kadisbudporapar Pulang Pisau, Reliasi melalui Kabid Pariwisata, Renshasd Adtrilus mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan Visi Kabupaten Pulang Pisau yaitu Mewujudkan Masyarakat Pulang Pisau yang Inovatif, Maju, Berkeadilan dan Sejahtera.

"Bimtek ini juga untuk mendukung pengembangan Smart City di Kabupaten Pulang Pisau sehingga diharapkan operator berperan aktif dalam menginput data yang dibutuhkan," tuturnya.

Renshasd menyampaikan sistem aplikasi Basengok bertujuan untuk mendigitalisasikan layanan yang ada di Disbudporapar. 

Harapannya kegiatan ini bermanfaat bagi organisasi sendiri, terutama untuk meningkatkan kemampuan ASN dan TKHL dalam mengoperasikan perangkat IT serta mempersiapkan SDM dalam menjalankan SPBE yang tidak lama lagi akan diterapkan.

Dalam kesempatan ini, hadir juga Ketua Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangka Raya, Fenroy Yedithia, selaku Narasumber pada kegiatan tersebut.

Penulis: Agerson

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال