Disdik Kota Palangka Raya Komitmen Sukseskan Program “Kejar”

 

PEMBUKAAN: Pelaksanaan kegiatan Kejar yang digagas oleh Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya - Foto Dok mediacenter.palangkaraya.go.id  

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya terus menunjukkan komitmennya dalam menyukseskan program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar) yang diluncurkan sebagai bagian dari upaya meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar.

Program ini bertujuan agar setiap pelajar memiliki rekening bank sendiri untuk dapat mendukung mereka dalam belajar mengelola keuangan sejak dini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani menyampaikan, bahwa hingga saat ini, hampir 63 persen pelajar di Kota Palangka Raya telah memiliki rekening bank.

“Kami sangat antusias dengan progres ini, karena menunjukkan bahwa para pelajar dan orang tua mulai memahami pentingnya literasi keuangan. Kami menargetkan pada bulan September mendatang, sekitar 80 persen pelajar sudah memiliki rekening,” katanya.


Menurut Jayani, program ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan fasilitas keuangan bagi para pelajar, tetapi juga sebagai langkah awal dalam membentuk kebiasaan menabung dan mengelola keuangan secara mandiri.

“Dengan adanya rekening pribadi, para pelajar diharapkan dapat lebih disiplin dalam mengatur uang saku mereka dan lebih memahami nilai dari pengelolaan keuangan yang baik,” ucapnya.

Jayani menyebutkan bahwa pihaknya juga telah bekerja sama dengan perbankan untuk memfasilitasi pembukaan rekening bagi para pelajar. Proses pembuatan rekening dilakukan dengan mudah sehingga dapat diakses oleh semua kalangan.

“Kita berharap program Kejar ini dapat membantu mempersiapkan para pelajar untuk menghadapi tantangan keuangan di masa depan, sekaligus mendukung program pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan di masyarakat,” tutupnya.

Sumber: mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال