Diskominfo Palangka Raya Dukung Pelaksanaan Pilkada Dengan Peningkatan Komunikasi Publik dan Literasi Digital

 

WAWANCARA: Kepala Diskominfo Kota Palangka Raya Saipullah - Foto Dok mediacenter.palangkaraya.go.id 

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo) Kota Palangka Raya Saipullah, menyebutkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Upaya tersebut dilakukan dengan menyediakan dan mendiseminasikan informasi terkait tahapan Pilkada kepada masayarakat. Selain itu dengan meningkatkan literasi digital untuk memitigasi penyebaran hoaks dan menjaga kondusivitas ruang digital selama pilkada.

Saipullah menjelaskan bahwa informasi tersebut disampaikan melalui berbagai saluran komunikasi, termasuk website dan media sosial yang dikelola Diskominfo Kota Palangka Raya seperti melalui Media Center Kota Palangka Raya.

“Kami memastikan masyarakat mendapatkan informasi yang akurat dan tepat terkait Pilkada melalui semua kanal yang tersedia,” kata Saipullah, Selasa (27/8/2024).


Selain itu lanjut Saipullah, Diskominfo juga akan memanfaatkan media massa yang bekerja sama dengan Pemko untuk menyampaikan informasi resmi terkait Pilkada.

“Kami bekerja sama dengan berbagai media, baik media online maupun cetak, untuk memastikan informasi Pilkada tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. Ini penting agar partisipasi masyarakat dalam Pilkada bisa meningkat,” sambungnya

Terkait maraknya penyebaran hoaks selama pilkada berlangsung, Saipullah mengatakan bahwa Diskominfo secara intensif dan berkelanjutan mengedukasi masyarakat tentang bahaya hoaks.

“Penyebaran hoaks selama pilkada tidak mungkin kita hindari. Tapi Diskominfo akan berupaya terus memberikan edukasi kepada publik agar mampu menangkal dampak buruk hoaks selama Pilkada,” pungkasnya.

Sumber: mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال