DPC PKB Banjarbaru Dukung Kembali Gus Muhaimin Sebagai Ketum 2024-2029

 

KONFRENSI PERS: DPC PKB Kota Banjarbaru saat menggelar rapat pleno bersama jajaran pengurus DPC PKB Banjarbaru, Rabu (14/8/2024) di Sekretariat PKB Banjarbaru - Foto Dok Istimewa


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Banjarbaru menyatakan dukungan penuh terhadap H Muhaimin Iskandar untuk kembali menjadi Ketua Umum PKB periode 2024-2029.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPC PKB Banjarbaru Ririk Sumari Restuningtyas usai menggelar rapat pleno bersama jajaran pengurus DPC PKB Banjarbaru, Rabu (14/8/2024) di Sekretariat PKB Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Berdasarkan hasil pleno kami bersepakat mendukung Gus Muhaimin sebagai Ketua Umum PKB 2024-2029," katanya. 


Dirinya menjelaskan, bahwa kesepakatan DPC PKB Banjarbaru memberikan dukungan terhadap Gus Muhaimin pada Muktamar PKB mendatang bukan tanpa alasan.

Menurutnya politikus yang juga merupakan keturunan ulama besar pendiri Nahdlatul Ulama yaitu KH Bisri Syansuri itu telah berhasil membawa PKB konsisten meraih suara di atas 6 persen dalam tiga kali pemilu terakhir. 

"Pemilu 2014 berhasil dapatkan 9 persen suara sah nasional dan kembali naik menjadi 9,69 persen di tahun 2019," ujarnya. 

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pada 2024 perolehan kursi PKB di DPR naik hingga 10 kursi dibandingkan pada Pemilu 2019. 

"Jadi tidak ada alasan bagi kami (DPC PKB Banjarbaru) untuk tidak mendukung Gus Muhaimin pada pelaksanaan mukatamar yang akan datang," tegasnya. 

"Selain itu beliau (Gus Muhaimin) figur pemimpin muda yang religius dan berjiwa nasionalis," sambungnya. 

Adapun beberapa pertimbangan DPC PKB Banjarbaru dalam mendukung Gus Muhaimin yang dituangkan dalam Berita Acara Rapat Pleno Nomor 204/DPC-32.13/01/VIII/2024 sebagai berikut yaitu pertama, pada Pilpres 2024, Ketua Umum Gus Muhaimin sukses maju sebagai salah satu pasangan calon wakil presiden, sehingga berdampak bagi PKB yang semakin dikenal masyarakat. 

Kedua Bahwa di Pileg 2024, PKB secara nasional mengalami peningkatan jumlah suara secara signifikan dari Pileg sebelumnya. Ketiga, Bahwa di Pileg 2024, PKB secara nasional mendapatkan jumlah kursi yang sangat positif baik di DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال