DPRD Seruyan Harapkan Keterlibatan PBS Dalam Pencegahan Karhutla

 

WAWANCARA: Wakil Ketua I DPRD kabupaten Seruyan Bambang Yantoko - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Seruyan Bambang Yantoko mengingatkan sekaligus meminta perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah setempat agar ikut dan berperan aktif mencegah serta menangani kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Tentunya kami (DPRD) berharap agar PBS ikut serta menangani karhutla di wilayah masing-masing perusahaan," kata Bambang.


Dirinya menyebut, setiap PBS yang beroperasi di Bumi Gawi Hatantiring tentunya memiliki peralatan pemadam kebakaran yang memadai. Sehingga apabila ada titik api baik itu di perusahaan maupun di area sekitarnya dapat segera ditangani dengan baik.

"Harapan saya di perusahaan harus sedia alat pemadam, apabila terjadi kebakaran tidak sulit lagi dalam melakukan pemadaman," ungkapnya.

Menurutnya, dengan alat pemadam yang dimiliki oleh perusahaan tersebut setidaknya akan membantu dalam upaya penanganan, serta memaksimalkan pencegahan agar tidak terjadi karhutla.

Lebih lanjut ia menambahkan, minimal setiap PBS harus bisa menjaga lingkungan yang ada di wilayahnya agar jangan sampai terjadi karhutla dan kalau terjadi harus segera dapat tertangani dengan baik.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال