DPRD Seruyan Harapkan Penampungan dan Pemasaran Produk Kerajinan Daerah Difasilitasi

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui dinas terkaitnya diminta agar bisa memfasilitasi penampungan serta pemasaran hasil kerajinan masyarakat di wilayah setempat.

Hal ini disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Seruyan Bejo Riyanto.

Menurutnya pemerintah daerah mempunyai kewajiban untuk memfasilitasi dalam hal menampung dan memasarkan segala hasil kerajinan daerah dari masyarakat, baik itu yang berupa barang, makanan dan lainnya.

"Saya selaku wakil rakyat tentu akan terus mendukung segala upaya yang dilakukan oleh Pemkab untuk mengembangkan segala produk-produk lokal yang bisa membawa harum nama daerah," katanya.


Ia menjelaskan, bahwa ada beberapa hasil kerajinan daerah yang memang kesulitan khususnya dalam hal pemasaran produk. Selain pemasaran, hendaknya juga dibantu untuk meningkatkan kreatifitas para pengrajin daerah melalui pelatihan-pelatihan dan bimtek rutin yang dilaksanakan bagi pengrajin daerah tersebut.

"Masalah pemasaran ini memang kerap kali jadi masalah, sehingga harus ada langkah dari dinas terkait untuk membantu. Selain itu, juga hendaknya rutin dilakukan pelatihan-pelatihan bagi para pengrajin tersebut untuk meningkatkan kreatifitas hasil tangan mereka," pungkasnya.

Sumber: Nett 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال