DPRD Seruyan Himbau Kebersihan Saluran Drainase Dijaga

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto menghimbau, kepada instansi terkait agar bisa memperhatikan dan menjamin kebersihan saluran drainase yang ada di sejumlah sudut dalam kota Kuala Pembuang.

"Sangat penting untuk memperhatikan kebersihan saluran drainase, agar nanti pada saat musim hujan bisa berfungsi sebagaimana mestinya," katanya.


Ia menjelaskan, bahwa menjaga kebersihan saluran drainase sangat penting untuk mencegah terjadinya banjir. Disamping itu, menjaga kebersihan saluran drainase juga sangat penting sekali untuk memastikan saluran tersebut tidak tersumbat dan dapat berfungsi, dan hal tersebut memang harus ada pemantauan maupun pemeliharaan dari instansi terkait.

Lalu apabila pada saatnya nanti sudah memasuki musim hujan, tentu keberadaan saluran drainase yang dapat berfungsi dengan baik sangat dibutuhkan. Karena apabila turun hujan dengan intensitas tinggi dan terus menerus, saluran drainase dapat menampung air dan mencegah adanya peluapan air kejalanan yang bisa saja mengakibatkan banjir.

"Peran dari masyarakat juga dibutuhkan, di mana kesadaran dari masyarakat supaya jangan sampai membuang sampah sembarangan apalagi di saluran drainase itu perlu di tingkatkan, demi kebaikan kita bersama,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال