DPRD Seruyan Minta Pemkab Perhatikan Keberadaan Pekebun Lokal

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Atinita - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta kepada pemerintah daerah melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkaitnya agar memperhatikan keberadaan para petani maupun pekebun lokal di wilayah setempat.

"Karena saat ini masyarakat Seruyan sendiri masih banyak yang berprofesi sebagai petani maupun pekebun lokal, termasuk bagi masyarakat yang tinggal di daerah hulu Seruyan," kata Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Atinita.


Ia menjelaskan, bahwa hal tersebut memang didukung dengan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang memang cukup melimpah di Bumi Gawi Hatantiring, sehingga bukan hal yang mengejutkan jika masih banyak masyarakat yang masih bergantung dengan kekayaan alam untuk bertahan hidup.

"Dan terkait dengan kendala yang kerap kali dialami oleh para pekebun adalah masalah harga komuditas yang tidak stabil. Sehingga jika harga tersebut ada di bawah batas normal, itu akan sangat menyulitkan bagi masyarakat sekitar untuk menambah penghasilan," ujarnya.

Sehingga, dirinya mengharapkan masalah-masalah seperti ini bisa diperhatikan, dan dibantu oleh pemerintah. Termasuk dengan segala usulan dari masyarakat yang menginginkan bantuan-bantuan seperti bibit kopi bagi masyarakat Dapil III.

"Saya harapkan memang masyarakat di sana bisa dibantu untuk pengadaan bibit kopi, karena itu menurut saya sangat potensial sekali," pungkasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال