Empat Atlet PWI Barsel Raih Medali Perak dan Perunggu di Porwanas 2024

RAIH MEDALI: Atlet Porwanas PWI Barsel meraih medali – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Empat atlet Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Selatan (Barsel) berhasil meraih medali perak dan perunggu pada cabang olahraga (cabor) e-sport Mobile Legend dan Billiard pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 yang dilaksanakan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, belum lama tadi.

"Benar, empat atlet PWI Barsel yang tergabung di PWI Kalimantan Tengah pada Porwanas lalu, berhasil menyumbangkan medali perak dan perunggu," kata Ketua PWI Kalimantan Tengah M Zainal melalui Ketua PWI Barsel Julius M Sinaga, Jumat (30/8/2024).

Julius menjelaskan, medali perak diraih tiga atlet PWI Barsel yakni Tigor R Sinaga, M Noor Hasan dan H Bayu Ilmiawan pada cabor e-sport Mobile Legend.  Sedangkan medali perunggu diraih oleh Julius M Sinaga pada cabor Billiard kelas bergengsi single bola 9.

"Mereka berhasil mengalahkan tim-tim kuat PWI dari 37 provinsi lainnya dan berhasil menyumbangkan medali. Walaupun dari segi peringkat nasional kita turun ke peringkat 10 nasional, dari peringkat 3 pada Porwanas tahun 2022 lalu di Malang, Jatim, karena ada beberapa atlet dari cabor andalan didiskualifiskasi," ungkapnya.

Julius mengimbau kepada seluruh atlet PWI Kalteng untuk terus berlatih dengan giat agar nantinya pada Porwanas tahun 2027 yang rencananya akan dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat kembali meraih posisi teratas pada perhelatan olahraga antar wartawan terbesar di Asia Tenggara tersebut.

"Dengan berlatih lebih giat dan disiplin, kita yakin pada Porwanas di Kota Lombok nanti, PWI Kalteng akan meraih hasil yang terbaik," pungkasnya.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال