Grand Final Pemilihan Duta Wisata 2024: Ajang Promosi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

BUKA GRAND FINAL: Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Eriyanto Rais SH MM menghadiri dan membuka Grand Final Pemilihan Nanang Galuh, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2024 – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Eriyanto Rais SH MM secara resmi membuka Grand Final Pemilihan Nanang Galuh, Putri Pariwisata dan Putra Putri Tenun Kabupaten Tanah Bumbu Tahun 2024 dengan pemukulan gong. 

Acara yang dihelat oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) ini berlangsung di Taman Education Park, Kecamatan Simpang Empat, pada Sabtu malam (3/8/2024).

Acara ini merupakan salah satu upaya Pemkab Tanbu untuk mencari putra-putri terbaik daerah yang mampu mempromosikan destinasi wisata dan produk ekonomi kreatif khas Tanah Bumbu. Sebanyak 30 finalis terpilih terdiri dari 5 pasang Nanang Galuh, 5 pasang Putra Putri Pariwisata dan 5 pasang Putra Putri Tenun tampil memesona di atas panggung dengan keahlian masing-masing.

Bupati Tanah Bumbu Abah HM Zairullah Azhar dalam sambutannya melalui Eriyanto Rais SH MM  menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan pemilihan ini.

“Duta Wisata ini merupakan wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan aktivitas kepariwisataan, memberikan pemahaman, pengetahuan, serta wawasan kepada generasi muda sebagai garda terdepan dalam mengembangkan kepariwisataan,” ungkapnya.

Eriyanto berharap, pemilihan Duta Wisata ini tidak hanya menampilkan keindahan fisik, kecantikan, dan ketampanan, tetapi juga harus mengedepankan kecerdasan, jiwa sosial, bakat, serta wawasan tentang kepariwisataan, ekonomi kreatif, dan kebudayaan.

“Duta Wisata harus mampu memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan wisata Kabupaten Tanah Bumbu. Jadikan ajang ini sebagai latihan untuk berpikir kritis, kreatif, dan inovatif dalam mempromosikan pesona pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu ke depan,” tambahnya.

Kepala Dinas Budporapar Tanah Bumbu, H Syamsuddin menambahkan bahwa konsep tahun ini lebih menekankan pada kepribadian daripada prestasi.

“Konsepnya menekankan pada kepribadian, karena dengan kepribadian dan sikap yang baik, prestasi akan mengikuti. Oleh karena itu, kami memperkuat semua aspek ini melalui kegiatan seperti hari ini,” ujar Syamsuddin.

Malam Grand Final ini juga menghadirkan enam dewan juri yang kompeten di bidangnya, serta dihadiri oleh Ketua GOW Tanah Bumbu, Suci Anisa Rusli.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال