Habib Abdurrahman dan Habib Umar bin Hafidz Apresiasi Program Daurah Wali Kota Banjarbaru

TABLIGH AKBAR: Habib Abdurrahman bin Syekh Ali Masyhur bin Hafidz menyampaikan tausiyah dalam acara Tabligh Akbar di Masjid Agung al-Munawwarah Banjarbaru, Rabu malam (31/7/2024) - Foto Dok Istimewa

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Momen istimewa terjadi saat tausiyah yang disampaikan oleh Habib Abdurrahman bin Syekh Ali Masyhur bin Hafidz dalam acara Tabligh Akbar di Masjid Agung al-Munawwarah Banjarbaru, Rabu (31/7/2024) malam. Di hadapan ribuan jamaah, Habib Abdurrahman menyampaikan pesan Habib Umar bin Hafidz (Hadramaut, Tareem, Yaman), yang mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Banjarbaru di bawah kepemimpinan Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin.

Habib Umar memberikan apresiasi khusus terhadap Program Daurah yang digagas oleh Wali Kota Aditya, di mana para alim ulama, ustadz, dan ustadzah dari Banjarbaru diberi kesempatan untuk belajar ke Tareem, Hadramaut. 

"Habib Umar merasa senang dan lapang hati melihat program ini berjalan. Ini adalah yang kita inginkan, terjalinnya persaudaraan dan silaturahmi yang baik. Semoga terus terbina, dan kebaikan ini diberkahi Allah Subhanahu wa ta'ala hingga akhir zaman," ungkap Habib Abdurrahman.


Habib Abdurrahman juga menyampaikan harapannya agar program ini terus berlanjut, sehingga para ustadz dan ustadzah dari Banjarbaru dapat terus bersilaturahmi dan menambah ilmu agama di Tareem. 

"Semoga program ini berkelanjutan, dan kita terus dapat mengirim orang-orang untuk bersilaturahmi dan menambah ilmu di sana, sehingga terjalin hubungan yang baik antara kita dengan para ulama di Tareem," harapnya.

Program Daurah yang digagas oleh Wali Kota Aditya adalah program beasiswa untuk belajar singkat di Yaman, yang bertujuan meningkatkan kapasitas para ustadz, guru agama, dan penceramah. 

Sejak dimulai pada 2023, program ini telah terlaksana dua kali. Pada tahun lalu, 30 orang diberangkatkan ke Yaman, dan pada awal Juli 2024, 30 orang lagi mengikuti program tersebut selama 40 hari untuk menambah wawasan keislaman langsung dari para ulama di sana.

Program Daurah ini merupakan wujud nyata dari visi Banjarbaru JUARA (Maju, Agamis, dan Sejahtera) yang diusung oleh Wali Kota Aditya Mufti Ariffin. Keberhasilan program ini telah membawa nama baik dan citra positif Kota Banjarbaru hingga ke Negeri Seribu Wali.

Sumber: mediacenter.banjarbaru

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال