Hujan Mulai Guyur Kalteng, Dewan Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan

 

WAWANCARA: Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalteng Kuwu Senilawati - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Akhir-akhir ini, wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) mulai diguyur hujan dengan intensitas yang semakin sering. 

Menanggapi kondisi ini, Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng Kuwu Senilawati, mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kesehatan.

"Perubahan cuaca yang drastis seperti ini rentan menimbulkan berbagai penyakit. Oleh karena itu, masyarakat harus lebih memperhatikan kesehatan mereka," ujar Kuwu, Minggu (25/8/2024).


Ia mengingatkan bahwa hujan yang disertai angin kencang dapat menyebabkan suhu udara menjadi lebih dingin, sehingga meningkatkan risiko terkena penyakit seperti flu, demam, dan batuk.

Srikandi asal Gerindra ini juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama di musim hujan. Ia mengimbau masyarakat untuk membersihkan saluran air dan menghindari genangan air yang dapat menjadi sarang nyamuk.

"Masyarakat harus proaktif dalam menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penyakit yang disebabkan oleh nyamuk, seperti demam berdarah," tegasnya.

Selain menjaga kebersihan, juga menyarankan masyarakat untuk mengonsumsi makanan bergizi dan bervitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

"Konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang kaya vitamin C dan E dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh," pungkasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال