Ini Harapan Paman Birin dalam Opening Ceremony Porwanas XIV Kalsel

MERIAH: Suasana pembukaan Porwanas XIV di GOR Paman Birin, Kamis (22/8), dimeriahkan dengan tarian kolosal. Gubernur Kalsel Paman Birin berharap seluruh peserta dan kontingan mendapatkan kesan yang nyaman dan pelayanan terbaik dari panitia.

BORNEOTREND.COM - Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV Kalimantan Selatan di GOR Paman Birin dibuka dengan cara yang tak hanya semarak, tetapi juga istimewa, Kamis (22/8/2024).

Ketua PWI Pusat, Hendry Ch Bangun, melontarkan pujiannya. Dia menyebut keputusan Pemprov Kalsel yang meresmikan GOR Paman Birin bertepatan dengan pembukaan Porwanas merupakan sesuatu yang layak mendapatkan apresiasi. 

"Saya merasa bangga dan bersyukur dengan acara pembukaan di GOR Paman Birin yang memang dibangun dan pertama kali digunakan untuk kepentingan Porwanas. Kita berterima kasih, fasilitasnya begini bagus," ucap Hendry CH Bangun, dalam sambutannya yang diikuti riuh tepuk tangan tamu undangan yang hadir.

Dia kemudian menjelaskan bahwa Porwanas merupakan ajang silaturahmi wartawan seluruh Indonesia untuk berbagi pengalaman dan bertukar pikiran yang dikemas dengan pertandingan olahraga. 

"Tetapi khusus untuk Porwanas Kalsel ini juga ada kegiatan tulis menulis, fotografi, terkait dengan Geopark Meratus. Ini akan memberikan kesempatan dari teman-teman untuk menunjukkan sisi lain dari wartawan selain bertanding," katanya.

Dia berharap liputan lengkap wartawan soal Geopark Meratus akan menjadikan situs ini sebagai daerah tujuan wisata ramah lingkungan yang dapat menarik perhatian wisatawan. "Dan di saat yang sama juga menunjukkan bahwa memelihara alam juga dapat memberi penghasilan secara ekonomis," katanya.

Hendry juga memuji pelayanan yang dia terima selama mendarat di Banua. "Sejak mendarat di bandara semua sudah mendapat pelayanan yang memuaskan. Teman-teman yang capek, apalagi naik pesawat yang tidak mendapat makan, langsung dapat makan. Kami berterima kasih yang luar biasa," jelasnya. 

Pada kesempatan itu, Hendry Ch Bangun memberikan apresiasinya kepada Hj. Raudatul Jannah atau Acil Odah yang atas inisiasinya, Kalsel berhasil memecahkan rekor MURI Pembentangan Kain Sasirangan Terpanjang.

Sementara Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, menyampaikan event Porwanas akan memberikan gaung yang luas bagi Banua. 

"Semoga Bapak Ibu mendapat kesan yang nyaman dan mendapat pelayanan terbaik dari panitia penyelenggara," katanya. 

Untuk diketahui kegiatan Porwanas XIV 2024 Kalsel ini diikuti 3.500 peserta, terdiri atas 789 atlet dari 36 Provinsi.

Ada 12 cabor yang dipertandingkan, yaitu cabor domino, billiar, futsal, tenis lapangan, bulutangkis, tenis meja, balogo, bridge, catur, dan esport, serta karya jurnalistik.

Rilis PWI Kalsel

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال