Jokowi Sebut Pembangunan IKN Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Kaltim

Presiden Jokowi meninjau Kantor Presiden di IKN Nusantara. (Foto: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)
DISKUSI: Presiden Jokowi meninjau Kantor Presiden di IKN Nusantara - Foto Dok Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden

BORNEOTREND.COM, KALTIM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tanggapi keluhan terkait pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Menurutnya, keluhan semacam itu wajar karena proyek masih dalam tahap pembangunan.

"Proyek ini memang masih dalam tahap pekerjaan. Kondisinya, jika tidak hujan, bisa panas, bahkan banjir," kata Jokowi kepada wartawan di Istana Presiden IKN, baru-baru ini.


Menteri Sekretaris Negara Pratikno, yang mendampingi Jokowi, menambahkan jika pembangunan IKN telah mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah sekitarnya.

"Pembangunan ini benar-benar menggerakkan ekonomi secara luar biasa," ujarnya.

Jokowi sepakat dengan pernyataan Pratikno. Ia mengajak publik untuk melihat data pertumbuhan ekonomi yang dirilis oleh Bank Indonesia (BI). Menurutnya, data tersebut menunjukkan dampak positif pembangunan IKN terhadap perekonomian di sekitarnya.

"Coba cek data dari BI di Kalimantan Timur. Pertumbuhan ekonomi pada kuartal pertama tahun ini berapa persen, dan kuartal kedua berapa persen. Artinya, pembangunan ini sudah memberikan dampak pada wilayah sekitar IKN. Terakhir yang saya tahu, pertumbuhannya sudah di atas 7 persen. Itu angka yang sangat tinggi," jelas Jokowi. 

Sumber: Detik news

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال