Karnaval Anak Meriahkan Peringatan HUT ke-79 RI

 

PEMBUKAAN: Kegiatan Karnaval Anak memperingati HUT ke-79 RI yang digelar Pemko Palangka Raya bersama IGTKI, PGRI dan Himpaudi, Selasa (27/8/2024) di Lapangan Sanaman Mantikei, Kota Palangka Raya - Foto Dok mediacenter.palangkaraya.go.id

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya Bersama Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), dan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) menggelar Karnaval Anak memperingati HUT ke-79 RI. 

Acara ini berlangsung meriah, Selasa (27/8/2024) di Lapangan Sanaman Mantikei, Kota Palangka Raya.

Karnaval ini diikuti ribuan murid dan tenaga pendidik PAUD/TK se Kota Palangka Raya. Dengan penuh semangat, peserta karnaval tampil dengan berbagai kostum yang menarik, mulai dari pakaian adat, kostum pahlawan nasional, hingga kostum profesi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani mewakili Pj Wali Kota Palangka Raya mengatakan, kegiatan karnaval ini merupakan perwujudan kerja sama dan kebersamaan IGTKI-PGRI dan Himpaudi Palangka Raya dalam menyemarakkan HUT ke-79 RI.

“Hari ini menjadi momen kebersamaan anak-anak TK se-Kota Palangka Raya dalam memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia,” ucapnya.


Dikatakannya, kegiatan ini memberi dukungan anak-anak untuk dapat mengembangkan potensi dalam diri dan membentuk karakter sebaik mungkin.

Selain itu, Jayani juga menyebutkan karnaval ini juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada anak-anak, serta meningkatkan kecintaan mereka terhadap budaya daerah.

“Harapannya anak-anak akan memahami arti kemerdekaan ini serta menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak dini,” pungkasnya.

Sumber: mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال