Kecamatan Awayan Gelar Lomba Balogo untuk Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

FOTO BERSAMA: Camat Awayan, Aswal Salahudin berfoto bersama peserta lomba – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, Kecamatan Awayan menyelenggarakan berbagai kegiatan dari permainan tradisional balogo, bulu tangkis, sepak bola anak umur 12-13 tahun serta jalan sehat.

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah lomba permainan balogo tradisional.

“Lomba permainan balogo tradisional yang diadakan merupakan ajang mengingatkan kita bahwa kita masih melestarikan budaya tradisional yang ada di kabupaten kita,” ungkap Camat Awayan, Aswal Salahudin.

Camat menjelaskan, lomba ini dibuka untuk seluruh masyarakat dengan tujuan menggali kreativitas warga dalam mengekspresikan semangat kemerdekaan melalui karya seni visual maupun skill.

“Pemain bologo terbaik nantinya akan diberikan hadiah,” ujarnya.

Camat menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.


“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga menjadi momen refleksi bagi kita semua untuk terus menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif,” ujarnya.

Lebih lanjut, Aswal mengharapkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kecamatan Awayan ini dapat menjadi momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat, serta menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya dan tanah air.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال