Keramat Jaya Raih Juara II Lomba Poskamling Tingkat Provinsi Kalsel

JUARA II: Poskamling Keramat Jaya, Kelurahan Paringin Kota, Kabupaten Balangan meraih Juara II Lomba Poskamling Tingkat Provinsi Kalsel – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Pos Kemananan Lingkungan (Poskamling) Keramat Jaya, Kelurahan Paringin Kota, Kabupaten Balangan sukses menyabet juara II dalam lomba Poskamling Terbaik Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2024. 

Prestasi yang diraih oleh Poskamling Keramat Jaya dapat dijadikan contoh bagi desa-desa lainnya di Bumi Sanngam dalam rangka menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Mudahan prestasi-prestasi lainnya terus didapatkan dan membawa keberhasilan dalam meningkatkan kualitas lingkungan dan keamanan di Kabupaten Balangan,” kata salah satu warga di Kecamatan Lampihong, Jarkasi, Kamis (15/8/2024). 

Jarkasi menilai, prestasi yang ditorehkan Kelurahan Paringin Kota merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Balangan. 

“Kita mengapresiasi kerja keras jajaran Poskamling Keramat Jaya Kelurahan Paringin Kota yang telah sukses meraih prestasi ini dan mengharumkan nama daerah,” ujarnya.

Untuk penyerahan hadiah kepada Poskamling Keramat Jaya dilakukan dalam peringatan Harjad ke-74 Kalsel di Kantor lama Gubernur Kalsel Banjarmasin, Rabu (14/8/2024).

“Selamat atas pencapaian yang luar biasa! Prestasi Kabupaten Balangan yang meraih juara 2 dalam lomba Poskamling terbaik tingkat Provinsi merupakan suatu kebanggaan bagi seluruh warga,” ucapnya.

Perlu diapresiasi juga keseriusan dan kerja keras dari Poskamling Kelurahan Paringin Kota, Kecamatan Paringin yang telah mewakili dengan baik dan memberikan kontribusi besar dalam meraih prestasi ini.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Balangan, Ibu Noor Aspariah SP MP memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam meraih prestasi ini.

"Kami sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian ini. Terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Bapak Bupati, Bu Lurah, Pak Camat serta seluruh warga masyarakat yang telah mendukung dan berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Balangan. Prestasi ini adalah hasil dari kerja keras bersama, dan semoga dapat terus memotivasi kita semua untuk semakin meningkatkan kualitas keamanan di wilayah kita," ucap Kepala Satpol PP Kabupaten Balangan. 

Di sisi lain, Kabid linmas Lutfi menambahkan pihaknya sangat bangga Dengan prestasi yang didapat kabupaten Balangan.

"Dengan prestasi ini, Kabupaten Balangan semakin menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Semoga ke depannya, prestasi ini dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan lagi," ujarnya. 

Lutfi bersyukur, penghargaan-penghargaan yang diraih SKPD dalam peringatan Hari Jadi Provinsi Kalsel menjadi bukti bahwa pelayanan di setiap dinas semakin membaik dalam memberikan akses kemudahan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. 

“Insya Allah, hasil ini akan terus dipertahankan,” ucap lutfi 

Kendati demikian, dia juga mengingatkan bahwa peningkatan pelayanan tidak berhenti sampai di sini. Ditegaskannya pelayanan di tiap-tiap dinas harus terus dikembangan dan berinovasi untuk masyarakat.

“Ya intinya tidak berhenti sampai di sini. Harus terus dievaluasi, apa-apa saja yang harus diperbaiki dan apa-apa saja yang harus dikembangkan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh dinas atas kinerjanya selama ini, telah membawa dan mengharumkan nama kabupaten Balangan,” tuntasnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال