Kesbangpol Tanbu Edukasi 500 Orang Pemilih Pemula Terkait Pendidikan Politik

PENDIDIKAN POLITIK: 500 orang pemilih pemula dari kalangan pelajar SMA Negeri 1 Kusan Hilir, SMKN Kusan Hilir, MAN Kusan Hilir dan SMK Muhammadiyah antusias mengikuti pendidikan politik yang digelar Kesbangpol Tanbu – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengedukasi 500 orang pemilih pemula dari kalangan pelajar SMA Negeri 1 Kusan Hilir, SMKN Kusan Hilir, MAN Kusan Hilir dan SMK Muhammadiyah terkait pendidikan politik.

Kegiatan dengan mengangkat tema “Pemilih Milenial Cerdas, Melahirkan Pemimpin Berkualitas” ini dilaksankaan di Gedung Auditorium 7 Februari, Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (14/8/2024).

Dalam laporannya, Kepala Sub Bidang Politik Andi Aksan Setiawan menyampaikan dasar hukum dilaksanakannya kegiatan tersebut yaitu Permendagri Nomor 36 Tahun 2010 tentang Pedoman Fasilitasi Penyelenggaraan Pendidikan Politik.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala Bakesbangpol Tanbu, Nahrul Fajeri melalui Kabid Politik dan Organisasi Masyarakat, Nurman menjelaskan, pendidikan politik sangat penting diberikan kepada pemilih pemula agar mereka mengetahui bagaimana cara berpolitik dengan baik dan bijak.

Hal ini juga diperlukan untuk menjadi acuan dalam memilih calon kandidat pemimpin yang ada di pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024 mendatang.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال