Ketua DPRD Harapkan Pemkab Seruyan Tekan Angka Kemiskinan

 

WAWANCARA: Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Bedasarkan data BPS, Kabupaten Seruyan masih menjadi peraih tertinggi angka penduduk miskin di Kalimantan Tengah (Kalteng) di angka 7,12. 

Melihat fenomena tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo akan berkoordinasi untuk fokuskan peningkatan ekonomi rakyat di tahun 2024.

"Kabupaten Seruyan harusnya sudah layak untuk meningkatkan perekonimian rakyat, ketika kita melihat infrastruktur dan arah pembangunan saat ini," katanya.


Menurutnya dengan adanya infrastruktur yang layak tentu diharapkan dapat memperlancar roda perekonomian, sehingga akan berdampak kepada masyarakat di Bumi Gawi Hatantiring.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) Perjuangan tersebut menyebutkan dengan angka tingkat kemiskinan tertinggi ini harusnya pihak pemerintah daerah memiliki inovasi-inovasi untuk setidaknya menanggulangi permasalahan yang terjadi.

"Harusnya kita manfaatkan potensi daerah untuk peningkatan ekonomi rakyat dengan memfokuskan di beberapa sektor seperti perikanan dan perkebunan, serta UMKM yang dikelola dengan baik," ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, jika bicara kemiskinan berarti bicara tentang kesejahteraan. Yang pemerintah daerah utama harus fokuskan bagaimana masyarakat tidak kepikiran besok harus makan dengan apa.

"Fokus permasalahan ini harus dipecahkan dengan banyak solusi yang sudah tersedia, harapannya angka kemiskinan di seruyan bisa berangsur-angsur hilang," pungkasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال