Ketua DPRD Ingatkan Perjuangan Para Pendahulu Kabupaten Seruyan

WAWANCARA: Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyebut, bahwa histori atau sejarah berdirinya Seruyan jangan pernah dilupakan.

Menurut Eko, pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Seruyan yang ke-22 tahun ini jadi momentum yang tepat untuk mengingatkan kepada generasi muda terkait perjuangan para pendahulu dalam mendirikan kabupaten ini.

Sebab, kata orang nomor satu di DPRD Seruyan ini, perjuangannya para pendahulu saat mendirikan Bumi Gawi Hatantiring dinilai perlu untuk diketahui oleh kalangan muda agar menjadi sejarah dan penyemangat.

"Historis itu tidak bisa kita lupakan, karena kita mengingat sejarah berarti kita menyayangi Kabupaten Seruyan," kata Eko.


Untuk itu, dirinya berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan bisa mengedukasi maupun mempublikasikan terkait historis para pendahulu yang telah memperjuangkan berdirinya Seruyan seperti sekarang ini.

"Tentunya pemerintah daerah bisa menyampaikan terkait sejarah kabupaten ini. Kalau perlu itu dipublikasikan agar orang mengetahui," pungkasnya.

Sumber: Nett 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال