Ketua DPRD Seruyan Dukung Operasional Sentra IKM

WAWANCARA: Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabuaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo, sangat mendukung adanya rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk memulai operasional Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Seruyan dengan menarik sejumlah pelaku usaha di wilayah setempat.

Dirinya mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung dengan rencana Pemkab Seruyan tersebut, bahkan sudah sejak dulu pihaknya di DPRD Seruyan menginginkan hal itu, sehingga membawa dampak baik bagi masyarakat sekitar.

"Sudah dari dulu kami selaku lembaga DPRD di rapat-rapat juga sering menyampaikan agar itu operasional, dimana anggaran yang sudah dikeluarkan untuk pembangunan sentra industri itu sangat besar sekali, bisa lebih 50 milyar,” ujarnya, di Kuala Pembuang belum lama ini.


Selain itu lanjut dia, dari segi sarana prasarana di sentra industri perikanan tersebut juga sangat memadai, bahkan hingga peralatan di tingkat yang kecil saja sudah tersedia di industri tersebut.

"Saya sebut seperti blender saja di situ ada, jadi sangat sayang sekali jika IKM itu tidak difungsikan,” tuturnya.

Oleh karena itu, lanjut Eko, jika keinginan pemerintah untuk memulai operasional di IKM tersebut benar adanya tentu hal tersebut sangat bagus sekali, paling tidak untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

"Terutama bagi masyarakat desa Sungai Undang dan sekitarnya yang rata-rata mayoritas mereka berprofesi nelayan, baik nelayan laut, sungai maupun darat,” pungkasnya.

Sumber: Nett 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال