KNPI Balangan Gelar Musyawarah Dewan Pengurus Kecamatan (DPK)

MUSYAWARAH: KNPI Kabupaten Balangan menggelar Musyawarah Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Balangan menggelar Musyawarah Dewan Pengurus Kecamatan (DPK). 

Sekretaris KNPI Balangan, R Nopri Muluk menyebutkan, tujuan dari musyawarah ini adalah untuk memastikan bahwa KNPI dapat menjalankan fungsinya dengan baik dalam meningkatkan peran serta pemuda di kecamatan.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Saya mengilustrasikan pentingnya peran setiap anggota dalam membangun masyarakat, seperti pohon yang memiliki bagian-bagian pentingnya sendiri dari akar hingga bunga. Setiap anggota, baik sebagai pemimpin maupun sebagai pendukung, memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi pada kemajuan bersama, sesuai dengan peran dan kemampuan masing-masing,” katanya.

Nopri kemudian menganalogikan KNPI sebagai kapal. Menurutnya, kapal yang indah di dermaga memang menarik perhatian, namun tujuan utamanya adalah untuk berlayar dan menaklukkan lautan. 

“Demikian pula, kita tidak hanya berperan untuk terlihat baik dalam acara atau kegiatan tertentu, tetapi harus bergerak dan berbuat untuk mencapai tujuan yang lebih besar bagi masyarakat dan bangsa,” katanya.

Nopri kemudian berbagi sedikit pengalaman tentang binatang yang disebut sebagai raja hutan. Dengan kekuatan dan kecepatan yang lebih, katanya, mengingatkan bahwa kepemimpinan bukan hanya tentang kekuatan fisik, tetapi juga tentang kebijaksanaan dan visi yang didukung oleh seluruh anggota.

Nopri berharap pesan ini memotivasi semua peserta Musyawarah DPK KNPI Kecamatan di Kabupaten Balangan untuk bekerja sama dengan solidaritas dan tanggung jawab demi kemajuan bersama. 

“Terima kasih atas sambutan yang penuh inspirasi ini. Diharapkan dengan terlaksananya setiap kegiatan KNPI ini bisa lebih maju melaksanakan program-program kerja untuk menciptakan peran pemuda untuk memajukan kabupaten Balangan,” pungkasnya.

Penulis: Sri Mulyani
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال