Komisi I DPRD Kalsel Pantau Kesiapan Pilkada di Tabalong

DISKUSI: Komisi I DPRD Kalsel berdiskusi dengan KPU Tabalong saat kunjungan monitoring kesiapan Pilkada 2024 di Kantor KPU Tabalong. (Foto: Humas DPRD Kalsel)

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Komisi I DPRD Kalimantan Selatan mengunjungi Kantor KPU Kabupaten Tabalong pada (6/8/2024), untuk memantau kesiapan pelaksanaan Pilkada. Kunjungan ini diterima oleh Sekretaris KPU Kabupaten Tabalong, Nanang Isnaini, beserta staf.

"Kami datang untuk melihat sejauh mana persiapan yang sudah dilakukan dalam menghadapi Pilkada 2024 dan apa saja yang telah disiapkan," kata Sekretaris Komisi I, Suripno Sumas.

 

Nanang Isnaini menjelaskan bahwa KPU Kabupaten Tabalong telah melakukan berbagai persiapan, termasuk pemutakhiran data pemilih sementara dan sosialisasi tata cara pencalonan independen. Ia juga menyebutkan bahwa KPU memberikan pelayanan maksimal dari siang hingga malam.

"Kami ingin memastikan tidak ada masalah nanti. Jumlah pemilih saat ini memang lebih rendah dibandingkan Pilpres lalu, tapi kami tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik agar pendaftaran dan pelaksanaan Pilkada berjalan lancar," ujar Nanang.

Komisi I DPRD Kalsel mengapresiasi persiapan yang telah dilakukan KPU Kabupaten Tabalong.

"KPU Tabalong sudah siap menyelenggarakan Pilkada pada 27 November 2024. Mereka juga meminta masukan terkait tugas dan anggaran. Kami berharap KPU Provinsi terus memantau kegiatan mereka. Dengan komisioner baru, KPU perlu bimbingan dari Komisi I DPRD Kalsel untuk menjalankan tugas ini dengan baik," tambah Suripno Sumas.

Sumber: Humas DPRD Kalsel

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال