KONI Barsel Doakan Atlet SIWO PWI Barsel Raih Prestasi di Porwanas Kalsel

SERAHKAN BANTUAN: Ketua KONI Barsel Idariani saat menyerahkan bantuan hibah kepada Siwo PWI Barsel – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mendoakan kepada atlet-atlet Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barsel berhasil meraih prestasi saat mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV tahun 2024 pada tanggal 19-26 Agustus di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum KONI Barsel, Idariani SE saat audiensi dan penyerahan dana hibah KONI Barsel ke pengurus PWI Barsel dan pengurus SIWO di Galaxi Cafe, Rabu (14/8/2024). 

Idariani mengatakan, sudah menjadi tanggung jawab KONI Barsel membantu cabang olahraga (cabor) termasuk SIWO PWI Barsel dalam menjalani setiap event olahraga di tingkat nasional.

“Pada prinsipnya semua cabor harus terus berprestasi, tidak terkecuali SIWO PWI sehingga wajib kita dukung dan hari ini kita serahkan bantuan pembinaan," kata Idariani.

Wanita yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Barsel dari Partai Demokrat yang baru saja dilantik ini juga meminta supaya SIWO PWI Barsel bisa mengunakan dana yang telah diserahkan sebaik baiknya. 

Untuk itu, Idariani kembali berharap kepada seluruh atlet SIWO Barsel untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Barsel.

“Saya berharap atlet Barsel yang akan mewakili Kalteng dapat berprestasi di even Porwanas, sehingga dapat membawa harum Barsel di tingkat nasional untuk kalangan wartawan,” harapnya.

Ketua PWI Barsel, Julius M Sinaga mengatakan, sebelumnya atlet SIWO PWI Barsel berhasil meraih mendali emas pada cabor e-Sports Mobile Legends dan medali perak untuk cabor biliar pada kegiatan Pekan Olah Raga Wartawan Daerah (Porwada) Kalteng belum lama ini di Palangkaraya.

"Untuk Porwanas kali ini, Barsel mengirimkan 5 atlet untuk kontingen Kalteng yaitu, e-Sports Mobile Legends 3 orang, biliar 1 orang dan tenis meja 1 orang," ujar pria yang akrab disapa Ucok itu.

Dijelaskannya, PWI Basel selalu berkoordinasi dengan KONI Barsel selaku pembina olahraga di Bumi Dahani Dahani Tuntung Tulus ini. Koordinasi yang dimaksud terutama pemberitaan.

"Untuk Porwanas kali ini kami dibantu, setelah SIWO PWI telah resmi bergabung menjadi anggota KONI. Makanya, untuk kegiatan porwanas ini kita mendapatkan bantuan dari KONI sehingga teman-teman bisa lebih semangat lagi bertanding di Banjarmasin," jelasnya. 

Ucok menambahkan, selain dihadiri seluruh pejabat provinsi, even Porwanas di Banjarmasin nanti juga dihadiri pejabat penting seperti Mentri Olahraga dan Wakil Presiden RI terpilih Gibran.

"Kami mengharapkan doa dan dukungan semua pihak, tak terkecuali KONI Barsel agar kita bisa membawa harum daerah dengan meraih mendali pada porwanas di Kalsel nanti," tutupnya.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال