Lagi, Partai Golkar Terbitkan 3 SK Untuk Pasangan Calon Bupati dan Wakil di Pilkada Kalsel

SIMBOLIS: Bakal calon kepala daerah yang diusung Golkar di Pilkada Tanah Laut H Rahmat Trianto dan H Zazuli saat menerima SK dukungan dari DPD Partai Golkar Kalsel - Foto Dok Istimewa


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi mengeluarkan tiga Surat Keputusan (SK) untuk penetapan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

SK sendiri dibacakan dan diserahkan secara langsung oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK, Kamis (15/8/2024) lalu di Gedung DPD Partai Golkar Kalsel di Banjarmasin.

"Hari ini menyerahkan SK sebanyak 3 calon kepala daerah, yaitu untuk Kabupaten Tanah Laut, Tapin dan Hulu Sungai Utara. Itu sudah keputusan DPP tidak adalagi yang bisa menjadi polemik atau bisa diubah-ubah. Dengan SK ini sudah siap mendaftar ke KPU," ucapnya.


Ada pun untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang menerima SK yaitu pasangan H Rahmat Trianto didampingi H Zazuli untuk Pilkada Tanah Laut. Lalu calon bupati Hulu Sungai Utara Sahrujani bersama wakilnya Hero Setiawan. Terakhir Tapin yaitu pasangan H Yamani berpasangan dengan H Juanda.

"Dalam kesempatan ini kami tegaskan terkait pengunduran Ketua DPP Partai Golkar dengan SK ini tidak ada pengaruhnya," tegasnya lagi.

Sementara itu, Tim Penjaringan Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur, Bupati-Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota DPD Partai Golkar Kalsel Puar Junaidi menekankan, kewenangan untuk memberikan rekomendasi ada di tingkat DPP.

DPD Golkar Kalsel hanya menjadi fasilitator untuk penjaringan berkas para bakal calon, sebelum nantinya dirangkum dan disampaikan seluruhnya kepada DPP.

"Sehingga segala keputusannya merupakan tanggungjawab dari pengurus pusat, termasuk jika ada perubahan apapun," tambahnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Tanah Laut H Rahmat Trianto didampingi H Zazuli mengatakan berterimkasih dan siap untuk memenangkan Pilkada di Tanah Laut nantinya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengikuti kontestasi kepala daerah di Kabupaten Tanah Laut," bebernya.

Ia berharap, usungan ini bukan hanya sebatas kepala daerah saja namun juga bisa berkolaborasi dan bersinergi untuk sama-sama membangun Kabupaten Tanah Laut.

"Kami berharap usungan ini bukan hanya sebatas kepala daerah saja tentunya bisa berkolaborasi bersinergi sama-sama mebangun Tanah Laut kedepannya sebagai penopang Ibu Kota Nusantara," tuturnya.

Tidak berbeda, bakal calon bupati Hulu Sungai Utara Sahrujani bersama wakilnya Hero Setiawan menambahkan, rekomendasi yang di berikan DPP Partai Golkar, merupakan modal penting untuk dapat maju dan mendaftarkan diri ke KPU setempat.

"Selain Partai Golkar, kita juga menggandeng beberapa partai, diantaranya Nasdem, PDI Perjuangan dan Demokrat. Semoga dengan semua dukungan ini niat kami untuk membangun Hulu Sungai Utara yang lebih baik bisa terwujud," tukasnya.

Penulis: Realita Nugraha

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال