Laksanakan Operasi Pekat, Satpol PP Balangan dan Polsek Batumandi Amankan 2 Pemabuk dan 1 Penjual Minuman Alkohol Oplosan

AMANKAN MINUMAN ALKOHOL: Personel Satpol PP Balangan mengamankan minuman alkohol oplosan saat melakukan giat Operasi Pekat – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Balangan bersama dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Batumandi berhasil mengamankan 2 orang pemabuk serta 1 orang penjual minuman alkohol oplosan saat melaksanakan giat Operasi Pekat di wilayah Kecamatan Batumandi, Rabu (14/8/2024).

Kepala Saptol PP Balangan, Noor Aspariah melalui JF Ahli Muda Saptol PP, Ferdy Syaftiawan menjelaskan saat melakukan giat, tim gabungan mendapati informasi terkait pelanggaran Perda di suatu titik.

Informasi ini ditindaklanjuti personel dengan segera bergerak pada tempat tujuan yang telah ditargetkan. 

Saat tiba pada titik yang diinformasikan warga, tim gabungan mendapati 2 orang pemuda yang sedang bersantai di sebuah warung.

“Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut diketahui kalau 2 orang pemuda tersebut sedang meminum minuman beralkohol yang dicampur atau diplos dengan minuman berenergi. Dengan demikian 2 orang pemuda tadi diamankan dan akan diproses sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya dalam giat yang diikuti langsung Kapolsek Batumandi, Ipda Jimmmy Hasiholan Saragi, Kabid Penegak Peraturan dan Perundang-undangan Daerah, Ir Faisal Noorhadi, serta Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Hedy Mulyawan.

Setelah mengamankan kedua pemuda tersebut, personel gabungan Satpol PP dan Polsek Batumandi kembali melanjutkan giat Operasi Pekat dan kembali mendapatkana informasi adanya pelanggaran Perda.

Sesampainya di lokasi tim gabungan mendapati 1 orang pemuda yang tertangkap tangan sedang berjualan alkohol yang dioplos pada minuman.

Pemuda tersebut kemudian diamankan dan akan ditindak sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kedua temuan tersebut terbukti telah melanggar Peraturan Daerah Kabupaten Balangan, yang oleh sebab itu akan dilakukan tindakan lanjutan,” ujarnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال