Laksanakan Sholat Jumat di Masjid Al Mukarram, Pj Bupati Kapuas H Darliansjah Bersilaturahmi dengan Para Jamaah

PELUK JAMAAH: Pj Bupati Kapuas H Darliansjah memeluk salah seorang jamaah Masjid Al Mukarram  usai pelaksanan sholat Jumat – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas H Darliansjah melaksanakan sholat Jumat bertempat di Masjid Agung Al Mukarram, Kabupaten Kapuas, Jumat (16/8/2024). 

Acara diawali dengan sholat Jumat berjamaah, setelah pelaksanaan sholat Jumat dilanjutkan dengan acara silaturahmi dengan para jamaah.

Di hadapan para jamaah, Pj Bupati Kapuas, H Darliansjah memperkenalkan dirinya sebagai Pj Bupati yang baru.

“Kegiatan ini merupakan salah satu langkah upaya dalam meningkatkan imam dan taqwa dan merupakan salah satu bentuk ajang silaturahmi  dengan jamaah sholat Jumat," katanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini menyampaikan terkait pentingnya memastikan roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik, termasuk pelayanan publik dan pelaksanaan Pilkada serentak sesuai tahapan yang telah ditetapkan.

"Jadi, pelayanan publik harus tetap berjalan lancar dan nilai beli masyarakat harus terus terjaga dengan baik," ujarnya.

H Darliansjah juga menjelaskan tentang pentingnya menjaga ketertiban, keharmonisan, serta kerukunan antar umat beragama. 

Untuk itu, Darliansjah mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai Kabupaten Kapuas, yang menurutnya adalah bagian dari iman.

"Kita semua harus menjadi contoh dalam menjaga ketertiban dan kerukunan, baik sesama umat beragama maupun dengan agama lain," ucapnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah ini juga mengharapkan masyarakat Kabupaten Kapuas bisa menerimanya selama menjabat sebagai Pj Bupati Kapuas.

"Ulun atau saya dapat diterima oleh masyarakat dan siap menerima masukan-masukan demi membangun Kapuas," lanjutnya.

Pj Bupati Kapuas ini juga berkomitmen untuk memajukan Kapuas dan menjaga kerukunan antar warga sebagai prioritas utama dalam kepemimpinannya.

Turut hadir pada sholat Jumat di Masjid Agung Al Mukarram sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Penulis: Gus

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال