Lepas Peserta Kirab Budaya HUT Kemerdekaan RI ke-79, Pj Bupati Kapuas Darliansjah: Kirab Budaya Untuk Lestarikan Budaya Lokal

KIRAB BUDAYA: Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi pemerintah, pelajar dan organisasi masyarakat (ormas) mengikuti Kirab Budaya – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Pemerintah Kabupaten Kapuas menggelar kirab budaya yang meriah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 tahun 2024, Minggu (18/8/2024). 

Kirab budaya yang diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi pemerintah, pelajar dan organisasi masyarakat (ormas) ini resmi dilepas oleh Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Darliansjah di depan rumah Jabatan Bupati Kapuas. 

Kirab Budaya kali ini menampilkan berbagai macam atraksi budaya dari seluruh penjuru Kabupaten Kapuas, termasuk tarian tradisional, musik daerah dan pawai pakaian adat dari berbagai suku yang ada di wilayah tersebut.

Para peserta kirab menampilkan kekayaan budaya dengan penuh semangat, menunjukkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap budaya Indonesia yang beragam.

Pj Bupati Kapuas Darliansjah menyampaikan bahwa kirab budaya ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk menjaga dan melestarikan kebudayaan lokal di tengah arus globalisasi yang semakin kuat.

“Saya tekankan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ucap Darliansjah.

Darliansjah mengatakan, acara ini menjadi momentum penting bagi masyarakat Kapuas untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air, terutama dikalangan generasi muda.

Selain itu, kata Darliansjah, kirab budaya ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antar masyarakat di Kabupaten Kapuas serta memperkuat kerjasama antar berbagai elemen masyarakat.

“Kirab budaya dalam rangka HUT RI ke-79 ini berlangsung meriah dan penuh kegembiraan,” ujarnya.

Terlihat antusiasme masyarakat banyaknya warga yang hadir untuk menyaksikan acara tersebut, memberikan semangat kepada para peserta kirab yang tampil dengan penuh dedikasi.

Penulis: Gus

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال