Masuk 50 Desa Wisata Terbaik di Indonesia, Desa Wisata Agrotechnopark Batulicin Irigasi Dikunjungi Tim Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia

KUNJUNGI DESA: Rombongan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang berkunjung ke Desa Wisata Agrotechnopark Batulicin Irigasi disambut antusias jurnalis dan warga sekitar – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Desa Wisata Agrotechnopark Batulicin Irigasi, Kabupaten Tanah Bumbu berhasil masuk sebagai salah satu 50 Desa Wisata terbaik di Indonesia dalam Ajang Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2024. 

Atas prestasi yang ditorehkan, Desa Wisata Agrotechnopark Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang dikunjungi tim Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kamis (8/8/2024). 

Kedatangan rombongan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang dipimpin oleh Ida Pardosi di rumah singgah Desa Batulicin Irigasi Kecamatan Karang Bintang, disambut langsung Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tanah Bumbu, H Syamsudin serta Kepala Desa Wisata Agrotechnopark, Supriadi.

Selain untuk melihat langsung suasana desa, kunjungan tim dari Kementerian juga bertujuan untuk melakukan penilaian ADWI 2024.

Saat menjamu para tamu, Supriadi memaparkan kondisi desa serta berbagai prestasi yang telah diraih di hadapan tim dari Kementerian.

Sementara itu, H Syamsudin mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan tim Kementerian dan berharap dukungan ini dapat semakin memotivasi desa dalam mengembangkan potensi wisata agroteknologi.

Acara visitasi dan penilaian dihadiri pula oleh berbagai pejabat penting daerah termasuk Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu, Sayid Ismail Alidrus, Wakapolres Tanah Bumbu, perwakilan dari Kodim, Kadis PUPR Hernadi Wibisono dan Camat Simpang Empat Abdul Muis.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال