Muhammad Rusli Resmi Mengundurkan Diri Sebagai Wakil Bupati Tanah Bumbu

UNDUR DIRI: Muhammad Rusli mengucapkan permohonan maaf saat menghadiri rapat paripurna dengan agenda pengunduran dirinya sebagai Wakil Bupati Tanah Bumbu periode 2021-2024 – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Muhammad Rusli mengundurkan dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Tanah Bumbu periode 2021-2024. 

Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua DPRD Tanah Bumbu, Andrian Atma Maulani SH dalam rapat dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu yang yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Tanah Bumbu, Harmanuddin, Kamis (22/8/2024).

Ketua DPRD Tanah Bumbu menyampaikan bahwa pengunduran diri M Rusli didasarkan pada surat resmi yang diterima pada 19 Agustus 2024. 

“Dalam surat itu, Muhammad Rusli mengajukan pengunduran diri dari jabatan Wakil Bupati untuk mempersiapkan diri dalam Pilkada 2024-2029,” katanya.

Berdasarkan Pasal 78 ayat 1 huruf B dan Pasal 79 ayat 1 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, serta Pasal 25 ayat 2 PP Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi, Kabupaten, dan Kota, DPRD Tanah Bumbu akan mengusulkan pemberhentian resmi Muhammad Rusli kepada Menteri Dalam Negeri RI melalui Gubernur Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya dalam rapat yang dihadiri oleh Bupati Tanah Bumbu, unsur Forkopimda, para pimpinan SKPD, instansi vertikal, pihak perbankan, Perusda, Plt Direktur PT AM Bersujud, serta tamu undangan lainnya, Muhammad Rusli menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tanah Bumbu atas dukungan selama masa kepemimpinannya.

Dia juga memohon maaf dengan tulus jika selama menjabat terdapat kesalahan atau kekhilafan, baik dalam tutur kata maupun perbuatan.

“Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Tanah Bumbu. Jika ada kekurangan atau kesalahan yang saya lakukan selama menjabat, saya berharap kiranya dimaafkan,” ungkapnya.

Warga Tanah Bumbu merespons pengunduran diri M Rusli dengan penuh penghargaan. Banyak dari mereka yang memberikan apresiasi atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam memajukan Tanah Bumbu, serta berharap agar beliau tetap berkontribusi untuk daerah ini di masa depan.

“Kami sangat berterima kasih atas kepemimpinan Pak Rusli yang telah membawa banyak perubahan positif di Tanah Bumbu. Semoga ke depannya beliau terus berkontribusi bagi kemajuan daerah ini,” ujar Mahli, salah seorang warga Tanah Bumbu.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال