Pasangan Addy-Gilang Sabet Piala Bergilir Tenis Meja DPRD Kalsel, Pemain Termuda Berbakat Ahmad Habibi Pelajar SMP Diapresiasi Bonus Tambahan

MENANG: Turnamen Terbuka Tenis Meja DPRD Provinsi Kalsel Tahun 2024 yang digelar dua hari dan tuntas pada Kamis (22/8/2024) petang - Foto Dok Istimewa

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Pasangan Addy Prasetya R-Gilang R, berhasil menyabet “Piala Bergilir DPRD Kalsel” pada Turnamen Terbuka Tenis Meja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2024 yang digelar dua hari dan tuntas pada Kamis (22/8/2024) petang.

Duet solid (Addy-Gilang) mampu menyuguhkan permainan apik, dalam laga final yang berlangsung ketat hingga mampu menyisihkan pesaingnya yang juga bermain sama kuat yaitu duet Rudi dan H Reyhand dengan skor berkesudahan 2-1.

Dari 21 pasangan (ganda) atlet katagori umum ini, empat pasangan ganda yang bersaing di babak final yaitu, Addy Prasetya R-Gilang, Rudi-H Reyhand, DR Awang-Fadil dan pasangan Imam-Achmad Habibi yang merupakan pemain berbakat berusia 12 tahun.

Lantas di puncak penyerahan hadiah kepada para pemenang, secara khusus Ahmad Habibi pun mendapat apresiasi dari pelaksana kegiatan, dengan memberikan bonus tambahan tersendiri. Hal itu karena bakat, skill dan kemampuan pelajar kelas 1 SMP ini mampu bermain sangat luar biasa, bersaing dengan rivalnya yang rata-rata berusia dewasa bahkan tua.

Atas lancarnya turnamen yang mampu menyedot antusias dan animo para penonton ini, Sekretaris DPRD Kalsel Muhammad Jaini, mengaku kagum dan menyatakan niat akan mendukung terlaksananya kembali turnamen tenis meja terbuka ini dengan cakupan lebih luas se-Kalsel.

“Melihat jalannya pertandingan dan banyakya atlet-atlet bagus dan berbakat ini kami siap mendukung kembali pertandingan dengan lingkup se-Kalsel pada tahun depan,” sebut Muhammad saat menutup Turnamen Tenis Meja Terbuka DPRD Provinsi Kalsel dalam rangka menyemarakan Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalsel dan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024.


Dia mengatakan, sukses terselenggaranya turnamen kolaborasi Setwan DPRD yang dimotori Forum Wartawan (Presroom) di DPRD ini juga berkat perhatian dan bantuan dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau Paman Birin, dan Kepala Dinas Kesehatan Kalsel Hj Raudatul Janah atau Acil Odah, serta Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Dr (HC) H Supian HK, SH, MH dan jajaran sekretariat dewan setempat.

Terlebih lanjutnya, mulai tahun 2024 ini turnamen tenis meja terbuka sudah memperebutkan “piala bergilir”.

“Piala Bergilir DPRD ini tentunya diharapkan bisa memacu semangat para atlet terus berlatih untuk kembali bertarung merebut piala di tahun-tahun mendatang” tegasnya.

Pada penutupan yang dihadiri Pembina PTMSI Provinsi Kalsel Muhaimin, anggota DPRD Provinsi Kalsel Burhanuddin dan undangan lainnya, Muhammad Jaini mengucapakan selamat kepada para pemenang.

Sebelum penutupan, Ketua Pelaksana Turnamen Tenis Meja Terbuka DPRD Tahun 2024 Ipik Gandamana dalam laporannya menyampaikan. Jumlah peserta tenis meja sebanyak 31 pasang, terbagi 21 pasangan atlet ekternal (katagori umum) dan 10 pasangan peserta internal. Ada pun juara Pertama Surya-Eef, Juara Dua Burhanuddin-Juliandi dan Juara Tiga Bersama Taufik-Khaidir dan Fansyah- Arie.

Kategori Tunggal Putri internal, yaitu Juara Pertama: Aulia, Juara Kedua: Ismiyati dan Juara Tiga Bersama: Alberta-Maya.

Bersamaan tenis meja hari itu juga digelar pertandingan domino umum, dengan juara pertama H Ahong, Juara Kedua Samidi dan Juara Tiga bersama Ihsan-H Yudi.

Terselenggaranya kegiatan kini juga di dukung para sponsor yaitu, PT Antang Gunung Meratus, Bank Kalsel, PT Adaro Indonesia, PT Hasnur Group, PT Bina Banua Group, PT Kintap Jawa Wattindo, PT Arutmin Indonesia, PT Talenta Bumi Coal, PT Ambapres Kalsel, PT Dangsanak Banua Sabuku (DBS), PT Jamkrida Kalsel, PT Bangun Banua Kalsel, Pembina Club MHN Table Tennis Banjarmasin yang sudah menyediakan meja tenis dan sarana utility bertaraf nasional yang digunakan selama pertandingan.

“Kami semua kru presroom selaku pelaksana kegiatan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua  sponsor yang sudah mendukung event ini dapat terlaksana dengan lancar,” tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال